Sukses

Gelar Baksos saat Ramadhan, Komandan Pangkalan TNI AL Banten Bareng Idepreneurs Club Juga Bentuk Kampung Tematik

Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten bekerja sama dengan Idepreneurs Club membentuk kampung tematik pada saat bulan Ramadhan ini, tepatnya pada Jumat 7 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten bekerja sama dengan Idepreneurs Club membentuk kampung tematik pada saat bulan Ramadhan ini, tepatnya pada Jumat 7 April 2023.

Kampung tematik tersebut diberi nama 'Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak' yang berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Bukit berwarna berupa kegiatan pengecetan rumah warga. Acara kick off pertama itu dimulai dari rumah warga yang berada di lokasi paling tinggi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan tempat parawisata di Banten," ujar Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut Dedi Komarudin yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Sabtu 8 April 2023.

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen, Ketua dan Wakil Ketua Idepreneurs Regional Banten Ronald AP dan Frank Wilson.

Sementara itu, Ketua Umum Idepreneurs Wibi Setiyofen menyampaikan terima kasih kepada Pangkalan TNI AL Banten atas kegiatan bakti sosial di Kampung Suka Senang saat bulan Ramadhan ini.

Menurut Wibi, kegiatan ini merupakan permulaan, dan akan ada kegiatan bakti sosial lainnya bagi untuk masyarakat setempat. Bukit Kampung Berwarna diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Acara ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari Puffin Paint yang menyumbangkan cat untuk kegiatan ini juga bagi masjid-masjid di sekitar Mako Lanal Banten," kata Wibi Setiyofen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makin Perkenalkan Banten

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut Dedi Komarudin menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat ikon Banten semakin bersinar dengan adanya Bukit Berwarna yang terletak di Kampung Suka Senang Kelurahan Taman Sari Merak Banten.

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya lokasi Bukit Berwarna diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Merak.

"Terutama di sektor pariwisata yang dapat di integrasikan dengan destinasi wisata yang sudah eksisting saat ini yaitu Pulau Merak Kecil yang telah dikelola oleh generasi muda kampung tersebut yakni Anak Pulo," ucap Dedi.

"Dilihat dari Lokasi nya Kampung Suka Senang sangat strategis untuk dijadikan ikon wilayah Merak karena berdekatan dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Merak, masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal ferry dapat dimanjakan pandangan matanya dengan menikmati panorama Bukit Berwarna melalui kapal ferry penyebrangan baik dari arah Merak ke Bakauheuni maupun sebaliknya," jelas dia.

 

3 dari 4 halaman

Gelar Safari Ramadhan BUMN 2O23, Sucofindo Jual 1.000 Paket Sembako Murah

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kementerian BUMN bersama PT Sucofindo menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 yang hadir di Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Di Safari Ramadhan BUMN ini menjual 1000 paket sembako murah dan terdapat bazar UMKM BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar.

"Sucofindo melaksanakan kegiatan Pasar Murah Sembako sebanyak 1000 paket senilai Rp 50.000,00 yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter, serta Bazar UMK yang terdiri dari 10 UMK binaan PT Sucofindo dan 10 UMK binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM)," ungkap Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Sucofindo, Budi Hartanto dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 3 dan 8 tentang menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia.

 

4 dari 4 halaman

Harap Bisa Berikan Manfaatkan dengan Baik

Selain itu berkaitan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak, khususnya masyarakat di wilayah Kota Depok," kata Budi.

Kegiatan Pasar Murah Sembako ini disambut antuasias oleh Lurah Tugu Kecamatan Cimanggis dan warga sekitar Kelurahan Kota Depok karena melalui kegiatan ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Lurah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Supriyatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan Sucofindo terkait dengan sembako murah.

"Kelurahan Tugu adalah Kelurahan terpadat se-Asia dengan jumlah penduduk 125.000 penduduk. Sehingga, kontribusi Sucofindo tepat sasaran dan bermanfaat bagi penduduk di Kelurahan Tugu," kata Supriyatun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.