Sukses

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Minggu 26 Maret 2023 di Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan

Jadwal Buka Puasa Hari di daerah Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal buka puasa hari ini Minggu 26 Maret 2023 berikut dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. Informasi jadwal buka puasa hari ini harus menjadi perhatian umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Hal ini agar Muslim bisa menyegerakan berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan haus.

Tak sekadar membatalkan puasa, ada amalan sunnah yang perlu diketahui waktu berbuka puasa. Amalan ini dianjurkan Rasullah SAW untuk memaksimalkan ibadah puasa serta mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam untuk segera membatalkan puasa ketika waktu berbuka puasa tiba. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda langsung membatalkan puasa ketika mendengar azan Maghrib berkumandang.

Maka dari itu Anda harus mengingat jadwal buka puasa hari ini Minggu 26 Maret 2023. Pastikan mencari jadwal buka puasa yang berlaku di wilayah Anda. Pasalnya, jadwal buka puasa yang berlaku di tiap daerah berbeda-beda menyesuaikan zona waktunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Buka Puasa Hari Ini 4 Ramadhan 1444 Hijriah

Berikut jadwal buka puasa hari ini Minggu 26 Maret 2023 di wilayah Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

 

Bandung MAGRIB 18:05

Serang (Banten) MAGRIB 18:07

DKI Jakarta MAGRIB 18:04

Semarang (Jawa Tengah) MAGRIB 17:49

Yogyakarta MAGRIB 17:50

Surabaya MAGRIB 17:40

Denpasar MAGRIB 18:30

Pontianak (Kalimantan Barat) MAGRIB 17:55

Banjarbaru (Kalimantan Selatan )MAGRIB 18:32

Palangkaraya (Kalimantan Tengah) MAGRIB 17:36

Samarinda (Kalimantan Timur) MAGRIB 18:24

Tarakan (Kalimantan Utara) MAGRIB 18:22

 

Untuk mengetahui jadwal buka puasa hari ini daerah lainnya bisa klik di sini

3 dari 3 halaman

Ucapan Kata-Kata Buka Puasa

Setelah mengetahui jadwal buka puasa hari ini Minggu 26 Maret 2023, Anda juga bisa mengirimkan ucapan kata-kata selamat berbuka puasa kepada sanak saudara dan orang terkasih lainnya. Dengan mengirimkan kata-kata buka puasa, momen berbuka menjadi lebih hangat dan bisa menjaga silaturahmi.

  1. Aku berdoa kepada Allah agar Dia mengampuni semua dosamu dan menghapus semua masalah pada saat berbuka puasa ini.
  2. Semoga Allah memenuhi perutmu dengan makanan dan hatimu dengan kepuasan.
  3. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasakan puas pada dirinya. – Selamat Berbuka Puasa.
  4. Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. – Selamat Berbuka Puasa.
  5. Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan Selamat Berbuka Puasa.
  6. Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Magribpun berkumandangkan azan. Sangat merdu kedengaran. Menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadan.
  7. Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.
  8. Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan.
  9. Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, sepotong senyum, seiris hati dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa.
  10. Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.