Sukses

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 Seluruh Wilayah di Indonesia di Sini

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 di seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan adalah bulan yang mulia dalam Islam. Umat Islam sejatinya bangga, bahagia, dan penuh syukur ketika bulan penuh berkah itu datang. Itu tandanya, Allah SWT masih memberikan kesempatan untuk semakin giat melaksanakan amal saleh di bulan suci.

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan diganjar pahala dua kali lipat. Secara tidak langsung bulan Ramadhan mendorong umat Islam untuk memperbanyak amal saleh. 

Untuk menunjang aktivitas ibadah umat Islam di Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 di seluruh wilayah Indonesia. 

Jadwal tersebut mencakup waktu imsak, subuh, terbit, dhuha, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya’. Tentu saja jadwal ini akan membantu umat Islam di Indonesia dalam beribadah selama Ramadhan.

Bagaimana cara mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan 2023? Simak penjelasannya di halaman berikut.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023

Jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 seluruh wilayah di Indonesia yang dirilis Kemenag dapat diperoleh secara online. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

2. Pilih provinsi dan kabupaten/kota sesuai wilayah Anda serta tahun 1444 H/2023 pada kolom Jadwal Imsakiyah

3. Klik tombol pencarian dan tunggu sebentar sampai menampilkan jadwalnya

4. Klik tombol unduh sebelah tombol pencarian

5. Jadwal imsakiyah sesuai wilayah yang dipilih berhasil diunduh

Selain dari Kemenag, Anda juga dapat mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 di situs Liputan6.com. Anda dapat berkunjung melalui tautan berikut  Di sana Anda bisa melihat jadwal imsakiyah sesuai wilayahnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.