Sukses

Tutorial Hijab Pashmina Simpel dan Praktis, Tampil Cantik untuk Ragam Acara

Sebagai seorang muslimah, tampil dengan hijab untuk menutup aurat adalah suatu kewajiban. Namun bukan hanya untuk menjalankan perintah saja, memakai hijab saat ini sudah menjadi gaya fesyen baru di kalangan wanita muslim.

Liputan6.com, Bogor - Sebagai seorang muslimah, tampil dengan hijab untuk menutup aurat adalah suatu kewajiban. Namun bukan hanya untuk menjalankan perintah saja, memakai hijab saat ini sudah menjadi gaya fesyen baru di kalangan wanita muslim.

Tak jarang seorang wanita muslim memakai hijab dengan berbagai model di setiap acara. Tampil anggun dan cantik ketika mengenakan hijab adalah poin penting muslimah setelah menutup aurat.

Bagi kamu wanita muslim yang selalu menghadiri berbagai acara tentu ingin tetap tampil fresh. Model hijab pashmina mungkin bisa menjadi solusinya.

Pashmina adalah model hijab yang bisa dibuat simpel dan praktis. Kamu bisa menggunakan pashmina untuk tampil di berbagai acara santai hingga formal. 

Dengan pashmina, kamu bisa membentuk hijab dengan tampilan simpel dan praktis. Kamu juga akan tetap terlihat cantik di depan khalayak.

Jika belum tahu cara menggunakan pashmina yang simpel dan praktis, yuk intip tutorial hijab pashmina berikut yang dinukil Dream.co.id dari Instagram @ravalsaa.

Sebelum ke tutorialnya, pastikan kamu telah menyiapkan dua jarum pentol untuk menyulap pashmina jadi tampilan menawan. Buat kamu yang ingin mengenakan ciput sebagai inner terlebih dulu juga sangat dipersilakan, ya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Tahapannya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ravira Naila Khansa (@ravalsaa)

Sebagai langkah awal, Ravira terlihat membentuk pashminanya dengan kedua sisi berbeda panjang, satu panjang dan satunya lagi pendek. 

Setelah itu, jarum pentol disematkan pada bagian bawah dagu, untuk mengunci bentuk kerudung agar tetap pada posisinya. 

Terakhir, sisi yang panjang diambil lalu dililitkan melewati bagian atas kepalanya, untuk disematkan jarum pentol pada bagian telinganya. 

Sangat mudah, pashmina dengan tampilan seperti ini terlihat sangat simpel sekaligus bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.