Sukses

Pentingnya Menjaga Kehormatan, Ini 6 Ciri Wanita Salehah dalam Islam

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini santer terdengar kabar mengenai beberapa artis yang terlibat dengan dunia kelam prostitusi. Padahal kita semua tahu bahwa dalam Islam sendiri, perempuan memiliki kedudukan yang paling tinggi.

Dari Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

“Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: ‘Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau.” (HR. Ahmad)

Dalam konteks lain bahkan ketika seorang perempuan setelah menjadi seorang ibu pun derajatnya lebih tinggi “Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah: ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah seharusnya aku harus berbakti pertama kali?’. Rasulullah memberikan jawaban dengan ucapan ‘Ibumu’ sampai diulangi tiga kali, baru kemudian yang keempat Nabi mengatakan ‘Ayahmu’.” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548).

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Wanita Salehah Menurut Islam

Memang tidaklah mudah menjadi seorang perempuan. Namun ingatlah bahwa diri terlahir dengan banyak keistimewaan.

Peran dari seorang perempuan juga tidak mudah untuk digantikan. Saat ini mungkin saja ia berperan sebagai seorang anak gadis yang menjadi kebanggan bagi orang tuanya, dan kelak di masa yang akan datang ia menjadi seorang ibu yang akan melahirkan generasi baru. 

Menjaga kehormatan adalah bentuk penghargaan diri untuk kebaikan yang dijanjikan oleh Allah SWT yang sudah disampaikan oleh Rasul-Nya. Maka dari itu dari menjaga kehormatan juga merupakan salah satu bukti dari wanita salehah. Adapun wanita salehah menurut islam adalah : 

  1. Taat kepada Allah dan menjaga diri jika suami tidak ada (sebagai pasangan yang telah menikah)
  2. Menutup aurat di dalam rumah ataupun pada saat di luar rumah menjaga diri dari pandangan
  3. Khusyuk dalam beribadah kepada-Nya
  4. Mengingat Allah dalam keadaan apapun.
  5. Sabar dalam menghadapi setiap masalah yang datang
  6. Senantiasa berpuasa, bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar tetapi mampu menahan diri dari segala larangan-Nya

Penulis : Putry Damayanty

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS