Sukses

Kumpulan Quotes Pahlawan Muslim untuk Meriahkan Hari Pahlawan 2022, Yuk Bagikan di Medsos

Semasa hidupnya, para pahlawan muslim ini acapkali mengeluarkan quotes atau kata-kata bijak yang memberikan semangat kepada rakyat Indonesia. Kata-kata mutiara yang dikeluarkan dari lisan pahlawan muslim ini sangat sarat makna. Cocok dibagikan ke media sosial (medsos) pada momen Hari Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sedikit para tokoh muslim yang diangkat menjadi Pahlawan Nasional oleh pemerintah. Ini bukti pengakuan bahwasanya tokoh-tokoh muslim terdahulu ikut berjuang dalam melawan penjajah untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Para tokoh muslim tidak diam. Mereka  senantiasa berkontribusi dengan cara berbeda-beda. Kontribusi mereka berupa tenaga, pikiran, maupun materil untuk bangsa Indonesia.

Jiwa semangat mereka telah melebur bersama para tokoh-tokoh lain dari berbagai latar belakang. Tujuan mereka menjadi satu, yakni mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan sejati.

Sejarah mencatat, ada banyak tokoh muslim yang menjadi pahlawan bangsa. Beberapa di antaranya menjadi pemeran utama kemerdekaan Indonesia.

Semasa hidupnya, para pahlawan muslim ini acapkali mengeluarkan quotes atau kata-kata bijak yang memberikan semangat kepada rakyat Indonesia. Kata-kata mutiara yang dikeluarkan dari lisan pahlawan muslim ini sangat sarat makna. Cocok dibagikan ke media sosial (medsos) pada momen Hari Pahlawan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quotes Hari Pahlawan dari Tokoh Muslim

Mengutip Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2022, berikut ini kumpulan quotes perjuangan dari pahlawan muslim yang sekaligus menjadi pesan bagi generasi masa kini.

1. Ki Hajar Dewantara

“Ing Ngarso Sung Tulodo (Di depan memberi contoh) 

Ing Madyo Mangun Karso (Di tengah memberi semangat) 

Tut Wuri Handayani (Di belakang memberi dorongan)”

2. Tjut Nyak Dien

“Kita tidak akan menang bila kita masih terus mengingat semua kekalahan”

3. RA Kartini

“Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! 2 patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “Aku tidak dapat!” melenyapkan rasa berani. Kalimat “Aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung”

4. Jenderal Sudirman

“Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”

5. Ir. Soekarno

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” 

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.