Sukses

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Santri 22 Oktober 2022 untuk Medsos, Cekidot!

Tak perlu risau, dalam artikel ini Liputan6.com akan membagikan beberapa ucapan selamat Hari Santri yang dapat dibagikan di medsos

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2022 tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022. Dalam panduan tersebut disebutkan beberapa contoh peringatan Hari Santri yang dapat dilakukan.

Pertama, peringatan Hari Santri dapat berupa zikir, selawat, munajat, doa, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang relevan dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Kedua, Hari Santri dapat diperingati dengan cara sosialisasi tema, logo, dan rangkaian kegiatan melalui  website, media sosial (medsos), dan spanduk/baliho/standing banner.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri 2022 disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan,” bunyi ketentuan nomor 5 dalam SE tersebut.

Mengacu pada jenis peringatan Hari Santri kedua, maka masyarakat Indonesia dapat meramaikan media sosial. Salah satu yang biasanya dibutuhkan untuk konten di medsos adalah ucapan-ucapan yang berkaitan dengan Hari Santri.

Tak perlu risau, dalam artikel ini Liputan6.com akan membagikan beberapa ucapan selamat Hari Santri yang dapat dibagikan di medsos.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Hari Santri

1. Selamat Hari Santri 2022. Santri kreatif dan cerdas untuk membangun bangsa.

2. Selamat memperingati Hari Santri 2022. Mari kita berikan ruang kepada santri untuk berkarya.

3. Berdaya menjaga martabat kemanusiaan! Selamat Hari Santri 2022.

4. Kalau kata KH A Mustofa Bisri, santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri. Selamat Hari Santri 2022.

5. Terima kasih Pak Presiden Jokowi yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober 2022 sebagai Hari Santri. Semoga dengan adanya hari ini para santri di Indonesia bisa lebih semangat berkontribusi membangun bangsa.

6. Santri itu hebat, dia banyak belajar kemandirian dan tanggung jawab di pondoknya selain tentang mendalami ilmu agama. Selamat Hari Santri.

7. Anakku adalah seorang santri. Semoga kamu senantiasa menjadi anak yang berbakti pada orangtua. Selamat Hari Santri ya anakku.

8. Hari Santri mengingatkan kita pada Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari. Selamat Hari Santri.

9. Selamat memperingati Hari Santri. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai langkah santri berkontribusi pada bangsanya sendiri.

10. Selamat Hari Santri 2022. Mari kita isi kegiatan Hari Santri dengan kegiatan-kegiatan positif.

Demikian ucapan selamat Hari Santri. Anda dapat membagikannya di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.