Sukses

Rano Karno Tak Lupakan Tradisi Lebaran, Bagi-Bagi Uang dalam Amplop

Rano Karno menyebut situasi prihatin saat ini sebagai situasi yang kita harus terima.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran kali ini memang berbeda. Karena pandemi Covid-19, umat muslim seluruh dunia harus merasakan nuansa Hari Raya Idul Fitri yang lain daripada biasanya. Seperti yang dirasakan oleh Rano Karno, ia mengaku sedih karena tahun ini tak bisa merayakan Lebaran seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya.

"Emang ada rasa sedih, sangat berasa sebagai individu bahwa kita harus mengevaluasi diri, apa yang terjadi ini saya yakin Allah tidak akan menguji di batas kemampuan," ungkap Rano ditemui di Jakarta, Minggu (24/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bagi-Bagi Amplop

Bukan cuma dirinya, Rano Karno menuturkan kalau anak-anak dan cucunya juga merasakan perbedaan yang cukup besar pada momen lebaran tahun ini. Demi menceriakan suasana Idul Fitri, ia pun memilih untuk tetap melakukan tradisi bagi-bagi amplop. 

"Ya anak-anak-lah yang paling berasa. Enggak mungkin dimungkiri lah seperak dua perak pasti beli baju. Ini pasti berasa buat anak-anak dan cucu-cucu, jadi saya tetap kasih amplop. Saya bilang ini buat beli baju tahun depan deh, tapi kita harus bikin santai lah situasinya," ujar pemain film Si Doel the Movie itu.

Berharap Kondisi Membaik 

Meski ada perasaan sedih tak bisa kumpul keluarga seperti biasanya, pemeran Doel ini tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia pun berharap kondisi ini bisa segera membaik. 

"Kita berharap ujian ini tidak terlalu lama karena sudah banyak yang merasakan dampaknya yang luar biasa. Tapi ya minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Ini situasinya harus kita terima tahun ini," ujarnya.

Sumber: KapanLagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini