Sukses

Rasulullah Selalu Selipkan Doa Ini di Setiap Salam Salat

Rasulullah Muhammad SAW punya kebiasaan setiap kali salam dalam salat. Rasulullah selalu membaca doa ini, seperti tertuang dalam riwayat Ibnu Sunni.

Liputan6.com, Jakarta Salat merupakan ibadah inti dalam Islam. Di antara ibadah lain, salat memiliki banyak jenis dan paling sering pelaksanaan.

Di samping kewajiban sholat wajib lima waktu dalam sehari, umat muslim juga dianjurkan untuk menunaikan salat sunah yang jenisnya banyak sekali.

Sebagai amalan utama, salat bisa menjadi media bagi seorang Muslim untuk segala hal. Mulai dari pertobatan, memohon pertolongan hingga memanjatkan hajat.

Seluruh bacaan dalam salat merupakan doa, sejak dari Takbiratul Ikram hingga salam. Doa terutama saat sujud.

Rasulullah Muhammad SAW punya kebiasaan setiap kali salam dalam salat. Rasulullah selalu membaca doa ini, seperti tertuang dalam riwayat Ibnu Sunni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa di setiap salam salat

Allahumma la tukhzini yaumal qiyamati wa la tukhzini yaumal ba''si fa inna man tukhzihi yaumal basi faqod akhzaitahu.

Artinya,

"Ya Allah, jangan Engkau hinakan aku di hari kiamat, dan jangan Engkau hinakan aku di hari kengerian, karena sesungguhnya orang yang Engkau hinakan di hari kengerian, maka sungguh Engkau telah menghinakannya."

  

(Ahmad Baiquni/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.