Sukses

Terharu Sang Kekasih Mualaf, Cita Citata Cerita Proses Ucap Syahadat

Cita Citata mengungkapkan kebahagiannya setelah sang kekasih resmi memeluk agama Islam. Ia bahkan mengaku sempat menangis haru usai Roy Geurts secara resmi menjadi seorang mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata mengungkapkan kebahagiannya setelah sang kekasih resmi memeluk agama Islam. Ia bahkan mengaku sempat menangis haru usai Roy Geurts secara resmi menjadi seorang mualaf.

"Aku sih nangis ya ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga," ujarnya saat dihubungi pada Senin (20/4/2020).

Cita pun mengungkapkan bahwa dirinyalah yang mengajari Roy untuk membaca dua kalimat syahadat. Ia juga mengungkapkan bahwa kekasihnya itu menunjukkan niat yang sangat besar dalam mempelajari agama Islam. 

"Iya (ajari syahadat) alhamdulillah. Karena dia juga menginginkannya ya, bukan cuma pengin menikah atau segala macam karena saya. Dia pengin juga memeluk agama Islam, jadi semangatnya tinggi gitu untuk belajar," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Dipo Latief

Cita pun mengungkapkan bahwa tidak banyak orang yang bisa menyaksikan proses pembacaan dua kalimat syahadat yang dilakukan Roy. Ia menuturkan bahwa hanya ada dirinya, Roy dan Dipo Latief sebagai saksi sat prosesi tersebut berlangsung. 

"Dipo itu sama Roy sudah berteman lama sebelum ketemu aku. Jadi sebelumnya memang Dipo ini banyak membantu untuk apa yang menjelaskan tentang Islam ke Roy," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini