Sukses

9 Cerita Lucu Puasa Menggelitik, Usir Stres dan Bosan

Liputan6.com, Jakarta Cerita lucu puasa dapat menjadi hiburan tersendiri bagi seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Cerita lucu puasa sering dibagikan dalam bentuk pesan singkat atau unggahan media sosial. Di sela-sela kegiatan beribadah di bulan suci, cerita lucu puasa dapat menjadi selingan hiburan.

Kamu dapat membaca cerita lucu puasa saat sedang bersantai atau istirahat di siang hari, menunggu berbuka puasa, atau usai salat tarawih. Banyak cerita lucu puasa yang dapat kamu temui di dunia maya. Selain itu kamu juga bisa berbagi cerita lucu puasa dengan teman dan keluarga agar kebaikan terus mengalir.

Daripada bergibah atau melakukan kegiatan yang membatalkan puasa, membaca cerita lucu puasa bisa menjadi pilihanmu untuk mengusir stres dan bosan. Berikut cerita lucu puasa yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hasil survey

Makanan yang dirindukan saat puasa

Menurut survei, berikut beberapa jenis makanan yang paling digemari orang-orang di bulan puasa.

Es buah= 0,56 persen, kolak pisang= 1,25 persen, kurma= 1,35 persen, dan makan siang= 99 persen.

Teh favorit Ramadan

Sebuah hasil survei: Hasil survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei independen Indonesia menyatakan bahwa Teh yang paling disukai selama bulan Ramadhan adalah: 0,03 % suka Teh Celup,0,27% suka Teh Poci, 1,05% suka Teh Botol, 97,95% suka Teh Ha Er..

3 dari 5 halaman

Cerita lucu berbuka puasa

Teh panas

Saat mau buka puasa, Udin pergi ke warung, ia memesan segelas teh.

Udin: “Bang, ada teh nggak?!”

Pemilik warung: “Ada, mau dingin atau panas? Teh dingin 5000, dan teh panas 3000”

Udin: “Mmm, teh panas aja lah” Selang beberapa waktu teh panas sudah disediakan

Udin: “Uhhh! Panas…”

Pemilik warung: Ditungguin aja dulu, biar dingin…”

Udin: “Nggak ahh, ntar teh nya jadi 5000 rupiah”

Pemilik warung: “$%*#^%(*”

 

Berbuka Dengan Kurma

Di bulan ramadan, suatu sore pada waktu berbuka puasa, seorang istri berkata kepada suaminya.

Istri: “Pak, apa tidak bisa sekali-sekali kalau buka puasa tidak pakai rokok, cobalah diganti pakai kurma gitu loh!”

Suami: “Kalau itu sih sudah aku coba berkali-kali, Bu.. Gak bisa nyala..”

Istri: “!@#$%$%^!”

 

Azan Subuh

Hari ke 24 bulan ramadan, Ateng pulang kerja, sesampainya dirumah jam 17.30, dengan wajah capek menahan lapar dan dahaga, dia segera mengganti pakaiannya lalu menuju dapur sambil menyiapkan teh manis dan kolak yang kebetulan dia beli tadi di jalan untuk nanti buka puasa, sambil duduk santai di atas sofa, Ateng nyalain TV dan nonton acara ngabuburit khas bulan ramadan tapi karena saking lelahnya, dia langsung ketiduran. Ateng sontak terbangun, pas denger suara adzan di TV yg sudah hampir selesai.

“Allahuakbar-Allahuakbar,, lailahailalloh.”

Sakin girangnya dia segera mengambil kolak yg sejak tadi ada diatas meja, dan bergegas kembali ke depan TV, belum sempat 1 suapan masuk kemulut, Ateng bengong pas dia lihat tulisan di TV.

“SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHALAT SHUBUH”

4 dari 5 halaman

Utang

Seorang pedagang sedang menjual kurma di pasar dan bisnis memang sedang agak lesu. Dia memanggil seorang wanita yang lewat dan mencoba untuk menariknya. Dia menggeleng dan mengatakan bahwa ia tidak punya uang.

"Tidak masalah," kata pedagang itu tersenyum, "Anda dapat membayar saya nanti."

Wanita itu masih tampak ragu-ragu, sehingga dia menawarkan beberapa kurma untuk dicicipi.

"Oh tidak, saya tidak bisa, saya sedang puasa," jawab wanita itu."Puasa? Tapi Ramadan kan sudah 10 bulan yang lalu!" "Memang, tetapi waktu itu saya melewatkan beberapa hari dan sekarang saya sedang menggantinya. Kalau begitu beri saya satu kilo kurma." "Lupakan!" teriak pedagang itu, "Jika Anda butuh 10 bulan untuk membayar kembali utang anda kepada Tuhan, siapa yang tahu kapan anda akan membayar saya?"

5 dari 5 halaman

Cerita lucu puasa dari Mukidi

Pizza Hurt

Malam ini Mukidi tidak mengikuti shalat taraweh. Kawan anda mengunjungi dokter gigi.

“Wah pak Mukidi, kenapa gigi bapak sampai rompal, rahang bapak bengkak pula?”

“Begini dok, Markonah istri saya membuat pizza untuk berbuka puasa.”

“Lalu?”

“Pizzanya keras banget seperti balok kayu.”

“Pak Mukidi kan nggak perlu memakannya?”

 

Poison

Mukidi menemui Wakijan: “Celaka Jan. Markonah hampir membunuhku.”

“Kenapa? Kamu diracun?

“Bukan. Dia masak kolak biji salak”

“Istriku juga suka bikin biji salak.” Wakijan heran, “Apa masalahnya?”

“Iya tapi istrku pakai biji salak beneran!”

“Itu yang saya lakukan dok, makanya gigi saya copot gara-gara digampar pakai pizza tadi.”

 

Fair

Selesai berbuka puasa di warung Padang, Mukidi menghampiri pemiliknya: “Uda, pernah dengar gak hadits yang mengatakan bahwa memberi makan orang yang berpuasa pahalanya sama dengan pahala orang yang berpuasa?”

“Ya, saya sering dengar. Tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun,” jawab udar Asman (Aseli Pariaman).

“Syukurlah, uda rupanya sering ngaji ya?”

“Memangnya kenapa?”

“Dompet saya ketinggalan……”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS