Sukses

Polisi: Massa Prabowo-Hatta Hendak Sambangi Rumah Transisi

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Transisi, tempat presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla menyusun rencana program kerja dan penyusunan kabinet pemerintahannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat akan didatangi massa pendukung Prabowo-Hatta. Petugas kepolisian pun sudah tampak berjaga-jaga.

"Betul, kami menerima laporan ada massa yang datang dari (Koalisi) Merah Putih sekitar pukul 11.00 WIB," kata Wakapolsek Menteng Kompol Nababan di lokasi, Senin (25/8/2014).

Nababan menjelaskan, sedikitnya ada 50 orang yang akan datang ke rumah yang juga berfungsi sebagai peralihan pemerintahan Jokowi-JK itu. Personel kepolisian gabungan pun sudah disiagakan untuk mengamankan aksi.

"Jumlah personel gabungan 100 orang dari Brimob Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Menteng. Tidak ada kendaraan taktis yang diturunkan," lanjut Nababan.

Pantauan Liputan6.com, seluruh personel kepolisian sudah menggelar apel kesiapan pengamanan di Taman Menteng yang lokasinya tak jauh dari Rumah Transisi. 2 Truk pengangkut pasukan sudah terparkir di samping Taman Kodok.

Sementara itu, situasi Rumah Transisi tampak sepi. Belum ada tim dari rumah transisi yang tampak hadir. Pengamanan pun tampak seperti biasnya.

Setiap orang yang masuk harus mengisi buku tamu dan diperiksa barang bawaannya. Penjagaan pun masih dilakukan polisi, belum dijaga Paspampres. (Sss)