Sukses

5 Tokoh Akan Dijadikan Penasihat Tim Transisi Jokowi

Siapa tokoh itu? Jokowi masih tutup mulut. Dia melempar pertanyaan tersebut kepada Rini dan empat orang deputinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menetapkan mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono sebagai penasihat Tim Transisi, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan masih ada lagi tokoh yang akan ia minta sebagai penasihat tim.

"Iya, masih ada lagi. Mungkin empat atau lima orang lagi nanti," ujar Jokowi di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8/2014).

Nantinya, para penasihat yang telah ditunjuk Jokowi, akan membantu dan memberikan masukan kepada Tim Transisi yang dipimpin mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada era presiden Megawati, Rini M Soemarno.

Selain Hendro, siapa lagi tokoh yang akan diminta Jokowi untuk menjadi penasihat dalam tim tersebut? Jokowi masih tutup mulut. Dia melempar pertanyaan tersebut kepada Rini dan empat orang deputinya. "Ya nanti. Sana kamu tanya ke Bu Rini," ucapnya.

Hendropriyono sebagai orang pertama yang ditunjuk Jokowi sebagai penasihat bertugas memberikan nasihat terkait bidang Intelijen.

Dia mengungkapkan, keputusan pengangkatan tersebut baru ditetapkan Jokowi pagi tadi, saat dia berkunjung ke Rumah Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.