Sukses

Kubu Prabowo-Hatta Komentari Rumah Transisi Jokowi-JK

Menurut kubu Prabowo-Hatta, proses pilpres saat ini masih berjalan dan belum menemui kata final.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Prabowo-Hatta angkat bicara soal pembentukan Rumah Transisi yang dilakukan pihak Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Mereka menganggap pembentukan Rumah Transisi atau Kantor Transisi sebagai bentuk pembangunan opini Pilpres 2014 sudah selesai.

"Rumah Transisi Jokowi itu haknya Jokowi, tapi dipersepsi kami ini bagian dari opini yang dibangun bahwa seakan pilpres sudah selesai," kata Juru Bicara Tim Perjuangan Merah Putih, Andre Rosiade, saat konferensi pers di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/8/2014).

Menurut Andre, proses pilpres saat ini masih berjalan dan belum menemui kata final. Terlebih, saat ini pihaknya sedang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Jadi, keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum final.

"Padahal yang ada baru penetapan KPU. Belum ada presiden terpilih yang sebenarnya karena pernyataan Ketua DKPP, pernyataan di MK itu bisa dikalahkan," tegasnya.

Andre mengatakan, sampai saat ini belum ada presiden definitif pengganti Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itu, ia yakin gugatan tim ke MK dapat dikabulkan.

"Kami meyakini Prabowo-Hatta yang akan memang pilpres karena itu kami akan berikan bukti real," lanjutnya.

"Rumah transisi itu hanya sebatas pembangunan opini publik seakan pilpres selesai padahal perjalanan masih panjang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini