Sukses

Rapat Tanpa JK dan Mega, Jokowi: Nanti Disampaikan

Hasil dari rapat di Kantor Transisi, menurut Jokowi juga akan dikoordinasikan pada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan rapat selama 2 jam di Kantor Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Namun rapat tersebut tidak dihadiri Wapres terpilih Jusuf Kalla alias JK. Hanya saja Jokowi mengaku akan tetap koordinasi dengan JK.

"Saya tanya Pak JK sekarang di mana? Amerika toh. Ya nanti setelah pulang baru koordinasi," ungkap Jokowi, Selasa (5/8/2014).

Hasil dari rapat ini pun juga akan dikoordinasikan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun hal itu harus tertunda karena putri Bung Karno berada di luar kota.

"Bu Mega ke mana? Ke luar kota kan, nanti disampaikan," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku rapat yang digelar sehari setelah peresmian Rumah Transisi, memang menginginkan adanya kecepatan kinerja dalam masa pemerintahannya. Ia pun merasa tidak mendahului proses hukum yang berjalan di Mahkamah Konstitusi.

"Kita memang mau cepat. Yang namanya kita ini mau bentuk kabinet, waktu kampanye nggak apa-apa. KPU (Komisi Pemilihan Umum) kan sudah memutuskan, kita memang mau kerja cepat. Kita hormati proses di MK. Kita harus kerja dan kerja," tandas Jokowi.

Baca juga:

2 Jam di Kantor Transisi, Jokowi: Bahas Banyak Masalah Lho
Kepala Kantor Transisi Terkait Kasus BLBI? Jokowi: Hanya Dugaan
Rancang APBN, Tim Transisi Jokowi-JK Bentuk Pokja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.