Sukses

Prabowo-Hatta Berjaya di TPS Kopassus Kandang Menjangan

TPS yang terletak di sebelah utara markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan itu memang diperuntukkan bagi keluarga anggota Kopassus.

Liputan6.com,Solo - Pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berjaya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) keluarga Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo. Berdasarkan penghitungan suara di TPS 17 Pucangan, Kartasura itu, Prabowo-Hatta mendapatkan 360 suara, sedangkan rivalnya hanya 6 suara.

Ketua KPPS 17 Pucangan, Parjiman mengatakan, TPS  yang terletak di sebelah utara markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan itu memang diperuntukkan bagi keluarga anggota Kopassus. Berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 17 Pucangan, terdapat 332 pemilih.

"Mereka yang terdaftar sebagai pemilih adalah para istri dan anak dari  keluarga prajurit Kopassus yang bermarkas di Grup 2 Kandang Menjangan.  Jumlah dari DPT tersebut masih ditambah dengan 114 pemilih yang menggunakan KTP dan 5 pemilih, " jelasnya, Rabu (9/7/2014).

Dia menjelaskan, meski TPS ada di wilayah kandang Menjangan, namun pihaknya menjamin pelaksanaan pemilihan presiden netral. Sebab, para petugas KPPS yang bertugas berasal dari luar komplek Kandang Menjangan. "Kalau petugas KPPS dan Linmas itu berasal dari luar," tegasnya.

"Prabowo-Hatta menang mutlak di TPS ini. Hasil yang sama terjadi saat Pileg lalu, Partai Gerindra juga menang mutlak di TPS ini," ujarnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini