Sukses

2 Menteri Ini Sempatkan Bersedekah ke Pengemis Sebelum Mencoblos

Dua menteri ini menyempatkan diri memberikan sumbangan kepada pengemis yang ada di sekitar Tempat Pemungutan Suara 01 Kelurahan Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan selalu dimanfaatkan seluruh umat muslim untuk saling berbagi kebahagiaan, rezeki dan lainnya. Termasuk yang dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan.

Dari pantauan Liputan6.com, Rabu (9/7/2014), dua menteri ini menyempatkan diri memberikan sumbangan kepada pengemis yang ada di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Senayan, Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta. Pengemis cacat dan berkursi roda itu sengaja mendekati mobil-mobil menteri.

Sebelumnya ada Gamawan Fauzi yang datang ke TPS 01 bersama istri. Ketika membuka pintu mobil, secara spontan, Gamawan langsung memberikan sumbangan kepada pengemis tua itu.

Sementara Syarief Hasan menyibakkan dompetnya, lalu memasukkan uang ke dalam sebuah amplop putih dan memberikannya kepada pengemis tersebut.

"Alhamdulillah, biarpun cuma Pak Mendagri dan Pak Syarief Hasan yang ngasih, tapi bersyukur. Pak Syarief ngasih Rp 150 ribu, lalu Pak Mendagri Rp 50 ribu," tutur pengemis yang enggan disebut namanya itu kepada Liputan6.com, Jakarta.

Selain dua menteri ini, beberapa menteri yang menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Senayan, antara lain Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Armida Alisjahbana, Menteri Pertahanan Purnomo Yusbiantoro, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini