Sukses

Cak Imin Ramal Jokowi Menang Mutlak

Sebab arus Jokowi sangat kuat dan tidak bisa dibendung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin meramalkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan menang mutlak dalam putaran pemilihan presiden (pilpres) 2014. Optimistis ini disokong kemenangan mutlak yang diperoleh capres nomor urut dua ini di luar negeri.

"Akan menang mutlak dengan perolehan suara 55-60 persen. Sebab arus Jokowi sangat kuat dan tidak bisa dibendung. Suara rakyat merata," ungkapnya saat ditemui di TPS 01 Kelurahan Senayan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Dia menggambarkan kondisi pemilu di luar negeri dengan jumlah pemilih membludak. Hal ini karena antusiasme warga negera Indonesia (WNI) untuk memilih pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wapres sangat besar.

"Lihat saja fenomena pemilu di luar negeri sangat luar biasa, pemilihnya membludak. Itu bukan lain karena ada keinginan kuat untuk memenangkan Jokowi. Di luar negeri Jokowi menang mutlak," tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Saat ini, Cak Imin bilang, pihaknya berharap dukungan dari aparat keamanan. Dirinya juga meminta kepada Satgas, Kader dan Pengurus PKB untuk siaga satu mengawasi proses jalannya pemilu dan perhitungan suara.

"Kita harus bersatu padu agar tidak tercurangi. Tapi tetap harus siap kalah sebagai bagian dari optimisme kemenangan," tandasnya.(DnyNrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini