Sukses

Ical Bakal Nyoblos di Ruang Berhiaskan Kerajinan Tangan Anak-Anak

Biasanya pengawal Aburizal Bakrie akan datang terlebih dahulu ke TPS untuk menginformasikan kedatangannya ke petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai dibuka untuk menampung suara masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Presiden.

TPS 22 di SDN Menteng 2, Jakarta Pusat, akan menjadi tempat bagi Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, untuk memberikan suaranya. 

Sejumlah antrean calon pemilih sudah terlihat pada pukul 07.00 WIB yang mayoritas adalah kaum lanjut usia. Tempat pemilihan sendiri berada di ruang kelas 1 yang sebagian besar dindingnya dihiasi kerajinan tangan anak-anak SD.

"Nanti semua akan nyoblos di sini, tidak ada sambutan-sambutan khusus atau atribut-atribut apa, kemarin juga seperti ini," ungkap Sutarto, salah satu petugas TPS 22 saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Rabu (9/7/2013).

Hingga saat ini, kepastian mengenai jam berapa Ical dan keluarganya akan menggunakan hak suaranya masih belum diketahui.

"Biasanya sekitar jam 10.00 WIB, tapi sebelumnya itu selalu pengawalnya ke sini dulu menberi informasi ke kami kalau Pak Aburizal mau nyoblos jam berapa. Tapi sampai sekarang belum ada info," katanya.

Di TPS yang terletak di Jalan Tegal Nomor 10 jalan Tegal No. 10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ini setidaknya terdapat 486 daftar pemilih tetap yang terdiri dari 212 pemilih laki-laki dan 256 pemilih perempuan. Sedangkan Ical sendiri dalam daftar tersebut menempati nomor urut 57.

Sementara jumlah petugas TPS terdapat 7 orang petugas yang melayani para pemilih. Untuk ruangan pemilihan sendiri memiliki empat bilik suara yang terbuat dari alumunium. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini