Sukses

Kopassus Jamin Netral Saat Pilpres

Kopassus siap bersinergi dengan elemen bangsa lain untuk menjaga dan kedaulatan dan keutuhan Ibu pertiwi.

Liputan6.com, Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia mewaspadai isu-isu yang dilontarkan pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan pilar-pilar keutuhan bangsa dan negara, bahkan kedaualatan Indonesia. Kopassus siap bersinergi dengan elemen bangsa lain untuk menjaga dan kedaulatan dan keutuhan Ibu pertiwi.

"Penekanan dan pengawasan Danjen dan unsur pimpinanan di jajaran Kopassus terus dilakukan, sehingga Danjen menjamin prajuritnya tidak ada yang memihak salah satu kontestan atau tim pendukung, maupun melibatkan diri dalam politik praktis," papar Kepala Penerangan Markas Komando Kopassus Letkol JO Sembiring di Jakarta, Senin (8/7/2014).

Ia menegaskan Kopassus adalah aset negara dan milik rakyat Indonesia. Danjen Kopassus sangat berterima kasih serta mengapresiasikan pada warga masyarakat yang mencintai Kopassus dan tidak ingin baret merah itu tercela oleh oknum prajurit yang menyimpang.

"Danjen mengimbau masyarakat jika mengetahui ada oknum yang tidak netral, segera laporkan ke kesatuan. Yakin akan ditindaklanjuti. Jika ada info yang belum jelas keberadaannya, jangan dianalisa dan diambil kesimpulan sendiri. Karena analisa yang dibuat tanpa fakta adalah kebohongan semata," papar Sembiring.

Selain itu, Sembiring menanyatakan terkait pengamat politik UI Boni Hargens yang menyebut TNI tak netral sudah diklarifikasi yang bersangkutan. Boni sebelumnya juga menyebut Kopassus dan BIN ikut ambil bagian mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Bahwa saudara Boni Hargens sudah mengklarifikasi, bahwa Kopassus profesional dan netral, yang dia maksud bukan institusi maupun oknum Kopassus, melainkan oknum purnawirawan," ungkap Sembiring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.