Sukses

Anies: Pemasangan Spanduk Jokowi Tetap Gubernur Sudah Telat

Anies menegaskan, pihaknya tidak pernah terganggu dengan berbagai upaya yang dilancarkan oleh pihak tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Spanduk kampanye bertuliskan Jokowi tetap gubernur terpasang di sejumlah daerah di Jakarta. Spanduk tersebut ada angka nomor 1 dan gambar mirip capres Prabowo Subianto dengan tulisan Jokowi Tetap Gubernur #jakartabangkit

Menurut Juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, pemasangan spanduk tersebut sudah telat dan tidak cocok dipasang jelang Pemilihan Presiden 9 Juli.

"Strategi itu telat, sudah lewat. Seharusnya itu dipasang tahun 2011 atau sebelum Pemilihan Gubernur DKI," ujar Anies Baswedan di Cikini, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Anies juga menegaskan, pihaknya tidak pernah terganggu dengan berbagai upaya dilancarkan pihak tertentu yang tidak ingin Jokowi menjadi Presiden.

"Jokowo saat ini sudah maju sebagai capres. Beliau akan maju terus disitu," tegas Anies.

Tak mau ambil pusing persoalan itu, Anies menilai, pihak yang coba menjegal Jokowi saat ini didukung finansial yang kuat. "Mungkin uangnya lebih, jadi bisa bikin spanduk," pungkas Anies.

Berdasarkan pantauan, spanduk itu tersebar di beberapa wilayah seperti Grogol, Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat, di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, dan di sepanjang jalan tol MT Haryono, dari Cawang hingga Kuningan, Jakarta Selatan.

Ada sekitar 20 spanduk yang dipasang mulai dari depan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, sampai dekat pintu masuk tol Kuningan. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini