Sukses

Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Akan Berkampanye Akbar di GBK

Namun hingga kini tim Jokowi dan Prabowo belum juga mengirimkan jadwal final untuk berkampanye di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kedua pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) memilih lokasi yang sama untuk menggelar lokasi kampanye akbarnya. Baik Prabowo maupun Jokowi memilih Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Secara lisan, kedua tim sudah menyampaikan akan menggunakan GBK. Cuma waktunya belum final," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Dia menuturkan, tim kampanye masing-masing pasangan yang akan menentukan waktu dan lokasi kampanye. Namun hingga kini tim Jokowi dan Prabowo belum juga mengirimkan jadwal final untuk berkampanye di Jakarta.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Sumarno menyatakan, seharusnya pihaknya telah menerima pengajuan waktu dan lokasi 7 hari sebelum kampanye dilaksanakan. Sementara KPU telah menetapkan masa kampanye Pilpres 2014 mulai 4 Juni hingga 5 Juli mendatang.

"Tapi pada praktiknya, biasanya H-3 atau H-1 mereka baru mengajukan usulan kepada kami. Selanjutnya kami proses perizinan lokasi ke Polda dan Bawaslu," ucap Sumarno. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini