Sukses

Prabowo-Hatta Janjikan Rp 150 Juta Tiap Sekolah

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini juga menjanjikan 12 tahun gratis biaya pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memiliki program khusus untuk dunia pendidikan Indonesia. Selain berjanji 12 tahun gratis biaya pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini juga akan memberikan subsidi sebesar Rp 150 juta per tahun kepada setiap sekolah di seluruh Indonesia.

"Rp 150 juta per sekolah untuk semua sekolah. Itu misalnya bisa dipakai untuk pengadaan komputer. Banyak sekolah yang fasilitasnya menyedihkan, jadi harus ditangani dengan baik," kata anggota Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Drajad Wibowo di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (6/6/2014) malam.

Drajad berujar, penggunaan uang Rp 150 juta itu diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah sesuai dengan kebutuhan di sekolah yang bersangkutan..

"Anggaran Rp 150 juta per sekolah itu di luar anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sekarang sudah berjalan," ujarnya.

Drajad menambahkan, program khusus di bidang pendidikan itu sudah dimasukkan ke dalam visi-misi yang telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum dan sudah ditandatangani Prabowo-Hatta. "Sudah sah sebagai dokumen negara," ucap Drajad.

Lebih jauh Drajat mengatakan, program khusus di bidang pendidikan itu juga sudah setujui oleh seluruh mitra koalisi. Dia menambahkan, jika pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Partai Golkar ini terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, maka program tersebut akan langsung terealisasi.

"Apabila Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka program itu akan langsung dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah di pemerintahan," tandas Drajad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.