Sukses

Diserang dengan Lumpur Lapindo, Ical: Biar Saja, Kan Sudah Diurus

Sebelumnya, pada Kamis (29/5/2014), capres Joko Widodo menandatangani kontrak politik dengan masyarakat di sekitar kawasan Lumpur Lapindo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengaku ogah meladeni serangan yang ditujukan kepada capres jagoannya Prabowo Subianto, dengan menggunakan kasus Lumpur Lapindo.

Menurut Ical, masalah Lumpur Lapindo sudah diselesaikan sebagian. "Ngapain diladenin? Jangan diladenin kan beres," kata Ical usai menghadiri deklarasi paguyuban mantan atlet, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Sebelumnya, pada Kamis 29 Mei, capres Joko Widodo menandatangani kontrak politik dengan masyarakat di sekitar kawasan Lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan, harusnya negara hadir sebagai representasi dari kedaulatan rakyat.

Pernyataan Jokowi ini memperkuat keputusan Mahkamah Konstitusi soal uji materi tentang Lapindo yang menetapkan, negara harus memaksa PT Lapindo untuk membayar ganti rugi kepada masyarakat yang ada di peta area terdampak.

Disinggung soal ini, Ical hanya menjawab singkat, "biarin aja, kan sudah diurusin." (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.