Sukses

Penasihat Prabowo-Hatta Siapkan Strategi Dulang Suara di Daerah

Jakarta dan daerah lainnya juga terus dipelajari perkembangan politiknya.

Liputan6.com, Jakarta Penasihat tim sukses pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Akbar Tandjung mengatakan waktu persiapan menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang kian berkurang. Maka itu, persiapan dilakukan lebih matang untuk memenangkan perebutan kursi RI 1 itu.

"Waktunya tidak panjang. Makanya kita harus optimalkan langkah kita untuk keberhasilan pasangan Prabowo-Hatta," kata Akbar di sela Rakornas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Akbar pun melihat proyeksi strategi untuk mendulang suara di berbagai daerah. Sebab, sejumlah wilayah berpotensi menjadi lumbung suara bagi Prabowo-Hatta. Jakarta dan daerah lainnya juga terus dipelajari perkembangan politiknya. Terutama menjelang hari pencoblosan Pilpres.

"Tentu kita mempelajari bagaimana dinamika di daerah serta fenomena yang ada di Pilpres 2014," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini.

Tak cuma masalah di bidang politik, menurut Akbar, permasalahan dan dinamika di bidang sosial dan budaya di berbagai daerah juga menjadi fokus perhatiannya, guna dijadikan dasar pegangan menentukan strategi. Utamanya, untuk meraih dukungan terhadap Prabowo-Hatta.

"Juga masalah sosial budaya akan menjadi bahan untuk melakukan pendekatan khusus untuk bisa memberikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres kami," kata Akbar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.