Sukses

Cak Imin Janjikan 12 Juta Suara untuk Jokowi-JK

Cak Imin juga memuji Jokowi dan JK sebagai duet kepemimpinan yang saling mengisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berjanji kepada Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memberikan 12 juta suara untuk memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Kepada Megawati, Ia pun menyebut dirinya sebagai anak yang hilang. Seperti yang pernah diucapkan oleh Mega beberapa waktu lalu.

"‎Bersama Rakernas ini kami siap berkontribusi. Jadi Bu Mega, 'anakmu yang hilang ini' minimal akan bawa 12 juta pemilih. Insya Allah di basis PKB akan memenangkan Jokowi-JK pada 9 Juli mendatang," ucap Muhaimin, dalam acara Rakernas Partai NasDem, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, (27/5/2014).

Pada Pemilu 2009, PKB mendukung pasangan Megawati- Prabowo namun pasangan SBY-Boediono. Kini, Cak Imin mengaku malu bila pada pilpres kali ini dirinya tidak membawa jutaan suara bagi pasangan tersebut.

"Kalau saya selama ini berkelana ke mana-mana, rasanya malu kalau pulang tidak membawa 12 juta untuk pemenangan Jokowi-JK," ucap Cak Imin. ‎

Di hadapan ratusan kader Partai Nasdem, Jokowi-JK merupakan sosok yang bisa Indonesia yang diharapkan dapat membawa keberkahan bagi Indonesia. Terlebih, menurutnya Jokowi-JK merupakan dua sosok agamis.

"Mayoritas rakyat Indonesia beragama Islam, dan Islam agama pembawa rahmatan lil 'alamin (kasih sayang bagi seluruh alam). "Kalau kita kerja keras untuk memenangkan Jokowi-JK,  Insya Allah, cita-cita tersebut akan segera terwujud," kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga memuji Jokowi dan JK sebagai  duet kepemimpinan yang saling mengisi. Karena menurut Cak Imin, keduanya tipe peimpinan yang dapat berpikir cepat dan bertindak cepat. Dia berharap, kepemimpinan Jokowi-JK bisa mengembalikan khittah reformasi yang diidam-idamkan sejak 1998.

"Insya Allah kita mampu mengembalikan khittah reformasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini