Sukses

Jubir Golkar Benarkan Prabowo Tawarkan Posisi Menteri

Soal jabatan menteri utama yang dikabarkan akan diberikan pada Aburizal Bakrie, juga tak dibantah oleh Tantowi.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya membenarkan adanya tawaran kursi menteri dari Prabowo Subianto atas dukungan yang diberikan. Sebelumnya, sempat beredar kabar ada 7 kursi menteri diberikan untuk partai berlambang beringin itu.

"Itu memang ditawarkan oleh Pak Prabowo, tapi tidak ditawarkan secara intens. Bisa lebih dari tujuh, bisa kurang dari tujuh," tutur Tantowi Yahya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Tak hanya itu, soal jabatan menteri utama yang dikabarkan akan diberikan pada Aburizal Bakrie, juga tak dibantah oleh Tantowi.

"Menteri utama masih abstrak. Namun itu wujud apresiasi besar dari Pak Prabowo kepada Pak ARB karena sudah mendukung tanpa syarat. Ide besar Pak Prabowo saya rasa bagus," kata Tantowi.

Namun Wasekjen Partai Golkar itu menerangkan dukungan Golkar pada Prabowo-Hatta bukan berlandaskan transaksional. "Masuknya kita ke dalam koalisi itu tidak berbasis (transaksional) itu," tandas Tantowi.

Prabowo sebelumnya mengaku butuh sosok Aburizal Bakrie sebagai seorang senior dan timnya yang solid untuk memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang dan menjalankan pemerintahan jika kelak terpilih. "Kita butuh ARB (Ical) dan tim. Beliau harus cari kader terbaik Golkar atau dari jaringan beliau untuk kita jadikan satu tim."

"Kita harus berani belajar berpikir out of the box. Kita harus inovatif kreatif. Dalam negara besar harus ada pemerintahan kuat," lanjut Prabowo.

Menurut Prabowo, pria yang akrab disapa Ical itu sudah terbukti selama 10 tahun menjadi pimpinan organisasi, mulai menteri perekonomian hingga menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Selain itu, Ical juga dinilai sukses membangun usaha Bakrie Group. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini