Sukses

Relawan Jokowi Minta Pilpres 2014 Bersih dari Isu SARA

Pada kesempatan ini pula, para relawan membagi-bagikan pesan Jokowi yang merupakan hasil tulisan tangannya langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 menggelar acara orasi dan nyanyi bersama saat car free day. Tepat di depan Plaza Indonesia, puluhan orang relawan dan juga masyarakat sekitar melantunkan lagu-lagu nasional seperti Satu Nusa Satu Bangsa yang dilanjutkan dengan testimoni para relawan tentang sosok Jokowi.

"Jokowi paling baik, Jokowi punya Indonesia. Mau minta apa? Nanti dikasih semua sama Jokowi," kata salah seorang kakek yang juga relawan Jokowi, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Pada kesempatan ini pula, para relawan membagi-bagikan pesan Jokowi yang merupakan hasil tulisan tangannya langsung, untuk memenangkan Pilpres 2014.

"Terima kasih atas dukungannya perjuangan belum sselesai, mari bergotong royong menciptakan perubahan Indonesia yang lebih baik," tulis Jokowi dalam pesan tersebut.

Selain orasi, relawan Jokowi juga meminta agar isu SARA tak dipakai dalam pesta demokrasi 9 Juli mendatang. Ketua Relawan Papua for Jokowi President Diben Elabi mengatakan isu agama bukanlah isu elegan.

"Kami Relawan Jokowi, sama sekali tidak pernah menyerang pasangan capres lain dengan isu SARA. Bukan kami tidak tahu, tapi karena kami sadar, berbeda pilihan dan pendapat bukan untuk mengesahkan serangan berbau SARA," imbuhnya.

Diben menambahkan di Papua, yang pemilihan umumnya dilakukan secara noken --kepala desa mewakili rakyat mencoblos sesuai jumlah warga-- telah bulat mendukung Jokowi. "Bahkan sekarang ini saja masyarakat Papua sudah menganggap Jokowi telah menjadi Presiden RI," pungkas Diben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.