Sukses

Mantan Kepala BIN Jadi Timses Jokowi?

Pembentukan timses akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dikabarkan ditawari menjadi salah satu tim sukses (timses) pemenangan capres PDIP Joko widodo atau Jokowi pada Pilpres 2014. Benarkah?

"Pak Hendro tentu dengan berbagai pengalaman punya komunikasi yang baik dengan Bu Mega dan Jokowi. Beliau punya ilmu cukup, punya jaringan baik," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait usai pengukuhan Hendropriyono sebagai Guru Besar Bidang Intelijen di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Meski demikian, anggota Komisi XI DPR itu menilai, pembentukan timses akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri."Kita percayakan ke Bu Mega, dia akan pilih yang terbaik dalam waktu dekat," ucap Maruarar.

Dikonfirmasi langsung mengenai kabar tersebut, Hendropriyono tak tahu-menahu mengenai kabar tawaran tersebut. Pria yang baru saja dikukuhkan sebagai Guru Besar Intelijen ini mengaku hanya ingin menjadi pengajar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

"Saya diminta untuk jadi guru besar di STIN. Dan sekarang dilaksanakan. Jangan kecewa ya. Saya juga baru dengar tawaran timses ini, gimana mau jawab," jelas Hendropriyono.

Pada Selasa 6 Mei kemarin, Jokowi mengaku belum menyiapkan tim pemenangan untuk menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang. Menurutnya, hal itu masih terlalu dini untuk dipersiapkan. "Wapresnya aja belum," cetus Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini