Sukses

2 Anak Ratu Atut Chosiyah Melenggang ke Senayan

Andhika Hazrumy dan Andiara Aprilia Hikmat melenggang ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak dalam penghitungan suara di dapilnya.

Liputan6.com, Serang - Kasus korupsi yang menyandera Gubernur Banten non-aktif Ratu Atut Chosiyah, ternyata tidak berpengaruh terhadap perolehan suara kedua anaknya pada pemilihan legislatif (pileg) 09 April 2014 lalu. Keduanya lolos menjadi wakil rakyat melenggang ke Senayan.

"Andhika untuk DPR RI dan Andiara Aprilia Hikmat untuk DPD dari Banten," ungkap Ahmad Jazuli, selaku Tim Sukses (Timses) kedua anak Atut di depan Pendopo Gubernur Banten Lama, kepada sejumlah awak media, Kamis (24/4/2014).

Andhika Hazrumy dan Andiara Aprilia Hikmat melenggang ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak dalam penghitungan suara di dapilnya masing-masing.

"Total raihan suara untuk Andhika di dapil Banten 1 sebanyak 70.846 suara. Itu rinciannya Pandeglang 32.909 suara dan Lebak 37.937 suara," sambungnya.

Sedangkan untuk anak kedua Atut, Andiara Aprilia Hikmat, lolos sebagai senator untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Banten dengan suara terbanyak.

"Andiara yang maju sebagai anggota DPD, memperoleh suara sebanyak 904.221 di seluruh Banten," tandasnya.

Rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Provinsi Banten hingga kini masih berlangsung di aula serbaguna pendopo gubernur lama yang berlokasi di Jalan Brigjen Syam'un, Kota Serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini