Sukses

SBY Diduga Kampanye Pakai Dana Negara

Mensesneg Sudi Silalahi membantah kampanye ketua umum Partai Demokrat yang juga presiden Republik Indonesia menggunakan anggaran negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden SBY diketahui pergi ke Lampung menggunakan pesawat kepresidenan sebelum kemudian berkampanye di lapangan terbuka. Dugaan penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye Partai Demokrat pun mencuat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (28/3/2014), pihak istana membantah bila Presiden SBY disebut menggunakan uang negara selama masa kampanye yang telah berlangsung selama sepekan ini.

Di hotel tempat SBY menginap, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyebut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahkan diundang untuk mengaudit keuangan selama masa kampanye.

Sudi juga menjelaskan cuti presiden bersifat tentatif sesuai perkembangan. Perangkat negara juga diikutsertakan dalam rombongan SBY sehingga presiden bisa segera mengambil putusan bila dibutuhkan.

Kampanye terbuka Partai Demokrat dijadwalkan akan terus berlangsung hingga tanggal 5 April mendatang. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Kampanye, Pramono Edhie: Demokrat Telah Memberi Bukti

Bawaslu Bolehkan SBY Kampanye Pakai Pesawat Kepresidenan

[VIDEO] Baliho Dicopot Satpol PP, Kader Partai Demokrat Mengamuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.