Sukses

[VIDEO] Dukungan Jokowi Terus Mengalir Dari Masyarakat Sebagai Capres 2014

Komunitas pemuda Kota Ambon mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2014 nanti.

Liputan6.com, Riau - Kedatangan Jokowi yang didampingi Tjahjo Kumolo Sekjen PDI Perjuangan di Pekanbaru, Riau disambut antuasias massa. Mereka memanfaatkannya untuk bersalaman, berpelukan, bahkan untuk berfoto bareng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (9/3/2014), dalam rapat akbar tersebut, massa partai yang hadir bertekad akan mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden atau cawapres dalam pilpres bulan Juni 2014 mendatang.

Jokowi juga mengingatkan kepada kader partai untuk kembali meraih kejayaan PDI Perjuangan yang pernah diraih pada tahun 2009 dimana PDI memperoleh suara terbanyak dalam pemilu legislatif.

Dari Kota Ambon, Maluku, komunitas pemuda dan mahasiswa Pela Gandong, mengelar aksi deklarasi mendukung Jokowi, sebagai calon presiden tahun 2014 nanti. Selain itu mereka juga melakukan aksi blusukan membersihkan sampah di sekitar terminal di kawasan Mardika, Kota Ambon.

Sementara itu, dukungan terhadap partai berlambang banteng ini juga datang dari berbagai elemen masyarakat dari kelompok buruh, Pedagang kaki lima, serta kelompok kaum miskin kota yang tergabung dalam aliansi rakyat merdeka.

Mereka melakukan deklarasi dukungan kepada partai peserta pemilu 2014 PDI Perjuangan, yang dianggap mampu untuk dapat mensejahterahkan masyarakat di masa mendatang.

Dukungan untuk Jokowi terus mengalir, namun hingga kini PDI Perjuangan masih belum juga mendeklarasikan siapa calon terpilih yang akan maju pada pilpres 2014 mendatang.

Baca juga:

Megawati Rapat Pemenangan Pemilu di Kampung Jokowi

PDIP Larang Ahok Dampingi Prabowo Nyapres?

Jokowi: Bakal Ada Kejutan Bulan April Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini