Sukses

Baliho Rhoma Irama Profesor di Beberapa Lokasi Hilang

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti ingat atau bahkan kenal Rhoma Irama. Semua orang juga sepakat, Rhoma adalah pedangdut terkenal. Kini nama sang raja dangdut ini makin sohor setelah disebut-sebut sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama ternyata juga bergelar profesor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (28/2/2014), Rhoma  menerima gelar profesor dari American University of Hawaii, Amerika Serikat,  tahun 2005. Menurut Rhoma yang akrab disapa bang haji ini, pemberian gelar itu terkait kiprahnya sebagai pedangdut.

Sayangnya, baliho profesor bang haji yang sempat terpampang di beberapa lokasi langsung menghilang tanpa diketahui penyebabnya.

Mendikbud Muhammad Nuh, mengaku belum tahu jika Rhoma Irama bergelar profesor. Namun menurut menteri, tidak mudah bagi seseorang memperoleh gelar profesor karena harus mengajar, melakukan riset dan lulus program doktoral.

Sebagai gelar tertinggi di bidang akademik, gelar profesor memang tidak mudah diberikan kepada seseorang. Akan menjadi aneh jika seorang pesohor dangdut tanpa mengajar dan menghasilkan karya ilmiah,  memperoleh gelar guru besar dari perguruan tinggi di luar negeri. (Mevi Linawati)

Baca juga:

Ruhut: Rhoma Profesor Dangdut, Aku Profesor Pening

PKB Cari Tahu Gelar `Profesor` Raja Dangdut Rhoma Irama

Timses Rhoma Irama: Gelar Raja Dangdut Lebih Baik dari Profesor