Sukses

7 Potret Cara Orang Lawan Cuaca Panas Ini Bikin Geleng Kepala

Ada-ada saja cara yang dilakukan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir cuaca di Indonesia memang cenderung panas dibandingkan sebelumnya. Terlebih, Indonesia berada di daerah beriklim tropis dan telah memasuki musim kemarau.

Sebelumnya, banyak yang mengira jika Indonesia termasuk dalam negera yang tengah mengalami heatwave atau gelombang panas. Namun, hal tersebut dibantah oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati.

Ia mengungkapkan jika suhu panas yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini karean pemanasan permukaan sebagai dampak dari berkurangnya pembentuhan awan. Hal ini juga menyebabkan berkurangnya curah hujan di Indonesia.

Cuaca panas yang ada pun membuat banyak orang memilih untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan. Terlebih, banyak pula yang mengandalkan kipas angin dan AC. Namun, beberapa orang memiliki cara yang cukup nyeleneh untuk melawan cuaca panas.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara orang saat lawan cuaca panas yang bikin geleng kepala, Kamis (9/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Duh, kalau mandi dengan es batu seperti ini harus hati-hati deh ya.

3 dari 8 halaman

2. Kalau es batunya hanya digantung kurang berasa kali ya.

4 dari 8 halaman

3. Sudah tidak kuat dengan hawa panas di luar ruangan nih.

5 dari 8 halaman

4. Kelakuan siapa nih?

6 dari 8 halaman

5. Kamu pernah melakukan hal serupa?

7 dari 8 halaman

6. Ada saja caranya.

8 dari 8 halaman

7. Bisa-bisanya es batu balok dijadikan pengganti guling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.