Sukses

Pria Ini Tumbuhkan Rambut Tiga Tahun Dijadikan Wig Pacar, Alasannya Bikin Haru

Perjuangan pria untuk kekasih yang sangat tulus

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dengan penuh kesabaran dan cinta telah menumbuhkan rambutnya selama tiga tahun penuh untuk membuat wig khusus bagi pacarnya yang menderita alopecia, sebuah kondisi yang menyebabkan rambut rontok.

"Cody memutuskan untuk menumbuhkan rambutnya hingga panjang 2 kaki sebagai hadiah untukku. Saya bilang itu akan memakan waktu tiga atau empat tahun dan dia bilang 'oke'. Lalu dia melakukannya dan tumbuh 29 inci," ujar Hannah Hosking yang mengalami alopecia.

Cody menerima tantangan dengan hati yang terbuka dan mulai perjalanan panjangnya pada Mei 2020. Saat rambutnya mulai mencapai panjang yang cukup, Cody mencari nasihat profesional untuk merawatnya dengan baik. 

Dia mempelajari tutorial online, rajin mencuci dan mengkondisikan rambutnya, serta menata rambut dengan lembut. Cody bahkan menggunakan topi satin saat tidur untuk menjaga kelembapan dan mencegah kerusakan pada rambutnya.

Kisah pasangan kekasih ini sukses membuat jagat maya tersentuh di saat berada dalam keterpurukan dan berjuang sendiri, ada orang yang setia ikut meringankan beban. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari The Mirror, Selasa (12/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Perawatan Memanjangkan Rambut

Cody Ennis, bukan hanya menumbuhkan rambutnya untuk Hannah, tapi dia juga merawatnya dengan penuh perhatian dan keahlian. Dia menghabiskan waktu dan upayanya untuk memastikan bahwa rambut yang akan digunakan untuk membuat wig tersebut dalam kondisi terbaik. 

Dengan sampo dan kondisioner mahal, serta perawatan malam hari yang teliti, Cody menunjukkan betapa besar cintanya kepada Hannah.

"Dia membeli sampo dan kondisioner yang sangat mahal. Dia menonton banyak video tentang cara mencuci dan mengkondisikan rambutnya dengan benar. Setiap malam dia tidur dengan rambut dikepang atau dengan topi sutra untuk membantu mencegah kerusakan," tambah Hannah.

Pada Oktober, ketika rambutnya hampir mencapai panjang yang diinginkan, seorang tukang cukur memotongnya dengan hati-hati, dan mereka mengirimkan rambut tersebut kepada pembuat wig.

3 dari 3 halaman

Wig Bakal Dipakai di Hari Pernikahan

Dia mengejutkan pacarnya Cody dengan memakainya, dan dia bersemangat untuk mencucinya dan melihat bentuk ikal alaminya. Cody mengatakan dia ingin Hannah memakai wig itu di hari pernikahan mereka. 

Hannah, dari Waterford, Michigan, AS, berkata: "Ketika wig itu tiba, saya sangat gembira hingga saya menangis. Bagi saya, ini bukan wig yang bisa dipakai sehari-hari karena saya ingin wig itu bertahan selama mungkin."

"Rasanya tidak nyata, seperti sebuah film. Saya tidak percaya dia mendedikasikan begitu banyak waktu dan hidupnya untuk melakukan ini untuk saya. Itu membuat saya merasa sangat terhibur dan aman mengetahui saya memiliki seseorang dalam hidup saya yang bersedia bekerja ekstra dan melampauinya," kata Hannah sambil tersenyum. 

Bagi Hannah, menerima hadiah ini juga merupakan momen yang tak terlupakan. Dengan air mata bahagia, dia merangkul kebahagiaan yang begitu besar dan tak terbayangkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.