Sukses

7 Potret Soimah Rawat Kura-Kura Puluhan Juta, Tetap Sayang Meski Bikin Geram

Kura-kura lucu soimah harganya fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Soimah Pancawati, nama yang tak asing lagi di jagat hiburan Tanah Air, tengah menjadi sorotan netizen karena hobinya yang unik. Selain sebagai artis yang berbakat, Soimah juga dikenal sebagai pecinta binatang, terutama kura-kura. Meski kerap kali jengkel dengan tingkah kura-kura peliharaannya, Soimah tetap menyayangi dan merawat mereka dengan penuh kasih sayang.

Mengisi waktu luangnya dari jadwal padat di dunia hiburan, Soimah menemukan kebahagiaan dalam merawat kura-kura kesayangannya. Dalam akun Tiktok pribadinya, Soimah sering membagikan momen-momen lucu dan menggemaskan bersama kura-kura kesayangannya. Setiap kura-kura memiliki nama yang unik seperti Yayuk, Aceng, Lita, Wito, Ningsih, Warti, hingga Tere.

Tak hanya menjadi teman setia Soimah, kura-kura-kura tersebut juga menjadi investasi berharga. Jenis kura-kura yang dimiliki Soimah antara lain cherry head, Aldabra, Leopard Tortoise, Sulcata, dan Forsteni, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor. 

Harga yang fantastis ini tidak membuat Soimah ragu untuk mengeluarkan uang demi kebahagiaan dan kesejahteraan binatang-binatang peliharaannya. Berikut Liputan6.com merangkum potret Soimah bersama kura-kuranya melansir dari Tiktok @soimah_pancawati, Rabu (6/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah momen Soimah saat memarahi kura-kuranya yang baru saja ditinggal pergi, halaman rumahnya jadi penuh kotoran.

3 dari 8 halaman

2. Terkadang, tingkah kura-kura yang nakal membuat Soimah kesal. Meski demikian, Soimah selalu menunjukkan sikap penyayangnya dengan memandikan kura-kura satu per satu.

4 dari 8 halaman

3. Proses ini dilakukan dengan telaten dan menggunakan sabun khusus untuk menjaga kebersihan binatang kesayangannya.

5 dari 8 halaman

4. Dengan bantuan beberapa orang di rumahnya, Soimah berhasil menjaga kura-kura-kura tersebut dengan baik.

6 dari 8 halaman

5. Dengan kesabaran dan ketelatenan yang luar biasa, Soimah menjadikan merawat semua binatang kesayangannya sebagai prioritas utama, bahkan melebihi jalan-jalan bersama keluarga.

7 dari 8 halaman

6. Namun, keberadaan kura-kura di rumah Soimah bukanlah satu-satunya kejutan. Ada pula iguana raksasa yang menjadi bagian dari keluarga Soimah.

8 dari 8 halaman

7. Keseharian Soimah dalam merawat kura-kura-kura tersebut mendapat banyak pujian dari netizen, yang menganggapnya sebagai contoh yang baik dalam merawat binatang peliharaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.