Sukses

Wanita Ini Iseng Minta Orang Tuanya Isi Kuesioner, Jawaban Ayah Bikin Haru

Jawaban ayah ini sukses bikin netizen lain terharu.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan media sosial kini memang berhasil menghasilkan berbagai tren. Bahkan, tak sedikit pula tren yang diunggah di media sosial ini bukan hanya lagu atau dance challenge saja tapi juga berbagai konten unik lainnya.

Tren konten unik yang bermunculan ini juga kerap menjadi sorotan netizen lainnya. Salah satunya ialah yang diunggah oleh akun TikTok @dandansite. Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @dandansite, Selasa (27/2/2024) ini tampak membagikan sebuah form kuesioner untuk orang tuanya.

Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan, sang anak yang masih berstatus mahasiswa ini tampak memberikan sebuah form kuesioner untuk sang ayah. Bahkan, dirinya juga menambahkan jika koesioner tersebut telah ditunggu oleh dosen.

Menjawab kuesioner yang berisi pertanyaan mengenai anak ini pun jadi sorotan. Bahkan, pengisian kuesioner tersebut menjadi tren di media sosial terutama TikTok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Niat ikut tren justru dibuat haru

Sang ayah yang mendapatkan kuesioner penelitian dari anaknya pun tampak santai. Bahkan, tanpa pikir panjang langsung mengisi kuesioner tersebut dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Dalam keterangan video, sang pemilik akun @dandansite ini menyebutkan jika dirinya mencoba ikut gabung dalam tren yang tengah viral di media sosial. Dimana tren tersebut merupakan meminta orang tuanya menjawab pertanyaan yang ada di kuesioner yang berisi perasaan sebagai orang tua.

Namun, alih-alih mendapatkan jawaban yang kocak atau santai, pemilik akun @dandansite justru dibuat begitu terharu. Pasalnya, sang ayah tampak menjawab setiap pertanyaan dengan jawaban yang seris dan manis.

"Join trend malah dibikin mewek" tulis keterangan untuk unggahan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jawaban tak terduga

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @dandansite, tampak memperlihatkan beberapa tangkapan layar jawaban sang ayah usai mengisi kuesioner. Bahkan, tampak pula sang ayah mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan begitu manis.

"Lebih berharga daripada nyawa sendiri" jawab sang ayah saat diberikan pertanyaan mengenai seberapa berharganya sang anak.

Tak hanya itu saja, sang ayah juga menurliskan mengenai kekurangan serta kelebihan anaknya. Dalam hal ini sang ayah mengungkapkan jika anaknya mudah sedih dan terbawa perasaan. Meski begitu anaknya mudah memaafkan, menolong serta tangguh dalam menjalani hidup. Bahkan, dalam pertanyaan mengenai hal terbaik yang pernah diberikan untuk anak, sang ayah tampak menjawab belum ada.

Dalam foto terakhir yang dibagikan, tampak pula pesan yang ingin disampikan untuk anaknya. Pesan yang ditulis oleh ayah tersebut pun berhasil membuat banyak netizen ikut merasa terharu.

"Ada atau tidak adanya papa mama disamping kamu, doa kamu selalu untuk kamu. Maaf jika selama kamu menjadi orang tua belum memberikan yang terbaik. Papa mama sayang kaka selamanya, terimakasih sudah lahir," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Unggahan video di akun @dandansite ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, unggahan tersebut tampak viral di beberapa platform media sosial lainnya. Tak sedikit pula netizen yang memberikan komentar serta merasa begitu terharu saat membacanya.

""terimakasih sudah lahir" singkat, but ini bermakna, berharga, berarti bgt :(" tulis akun @biibiel_

"nangiss tdk bersuara itu menyakitkan" ujar akun @j.m_tyird

"dari slide awal definisi "semua aku dirayakan" makin banjir pas slide "lebih berharga daripada nyawa sendiri"", tulis @adlhax

"hal terbaik apa yg sudah anda beri kepada anak, he said" blm ada LGSG MEWEK BGT. Pdhl kita tau perjuangan ayah kayak gimana ngebahagiain kita," tulis @czuersee

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.