Sukses

Pesawat Ini Punya Rute Penerbangan Tujuan Misterius, Tertarik Coba?

Rute penerbangan tanpa tahu tujuan

Liputan6.com, Jakarta Sebelum bepergian menggunakan transportasi umum, harus ditentukan tujuannya. Mulai dari liburan, perjalanan kerja, atau berbagai acara di daerah lain. Begitu pula moda transportasi harus dipilih sebelum bepergian. Namun apa jadinya jika naik pesawat tanpa tahu tujuannya. 

Rute penerbangan aneh ini memang ada. Bayangkan duduk di kursi pesawat tanpa mengetahui persis ke mana Anda akan menuju. Itulah yang ditawarkan oleh Scandinavian Airlines (SAS), maskapai penerbangan terkemuka berbasis di Swedia, melalui program penerbangan misterius terbarunya yang dikenal sebagai "Destination Unknown."

Konsep ini menjadikan perjalanan tidak hanya tentang tujuan akhir, tetapi juga tentang petualangan di sepanjang perjalanan. SAS menjual tiket penerbangan eksklusif ini kepada anggota program loyalitas frequent flyer mereka, EuroBonus. 

Namun, bukan uang yang mereka butuhkan, melainkan 30.000 mil rute penerbangan yang harus mereka tukarkan untuk mendapatkan kursi di dalam pesawat.

Menurut rencana, perjalanan unik ini dijadwalkan berangkat dari Kopenhagen pada tanggal 5 April, tanpa pengetahuan pasti tentang tujuan akhir, dan kembali ke Kopenhagen pada tanggal 8 April 2024 mendatang. Berikut Liputan6.com merangkum keunikan rute penerbangan tujuan misterius melansir dari Travel and Leisure, Rabu (21/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Rute Penerbangan Misterius Dipesan 1.000 Orang

Pihak maskapai menyebut, selama beberapa jam perjalanan, penumpang akan diberikan petunjuk-petunjuk kecil tentang lokasi tujuan yang akan terungkap melalui pengumuman di pesawat. 

"Prospek untuk memulai perjalanan yang penuh petualangan dan misterius dengan sesama penggemar, menemukan koneksi dan persahabatan baru di sepanjang perjalanan, sungguh menarik," kata Paul Verhagen, Chief Commercial Officer dan Wakil Presiden Eksekutif SAS. 

Antusiasme terhadap konsep ini sangat tinggi, dengan lebih dari 1.000 orang yang mengajukan minat untuk bergabung dengan penerbangan ini. Namun, karena keterbatasan jumlah kursi di pesawat, tiket perjalanan bulan April akan dibagikan secara acak kepada pelancong yang mendaftar.

SAS, sebagai salah satu maskapai penerbangan terkemuka dengan pelayanan ke 125 tujuan di seluruh dunia, telah menangkap tren kebutuhan akan pengalaman perjalanan yang unik. Dengan demikian, mereka menghadirkan konsep perjalanan "kejutan" ini sebagai alternatif bagi para pelancong yang ingin lebih dari sekadar tujuan wisata biasa.

3 dari 3 halaman

Rute Misterius Jadi Tren di Dunia Penerbangan

SAS bukan satu-satunya yang menawarkan pengalaman unik seperti ini. Lufthansa, maskapai penerbangan Jerman, juga mengikuti tren serupa dengan program "Kejutan Lufthansa". 

Dalam program ini, wisatawan memilih bandara asal mereka dan tema umum tentang jenis liburan yang mereka inginkan, seperti seni, alam terbuka, atau belanja. Setelah pembayaran dan pemberian tiket, maskapai akan mengungkapkan tujuan akhir mereka kepada pelancong.

Penting untuk dicatat bahwa peserta dalam penerbangan misterius harus siap untuk menerima kejutan sepenuhnya. Pemesanan tidak dapat diubah atau dibatalkan setelah dilakukan, dan kebijakan pemesanan fleksibel 24 jam tidak berlaku dalam konteks ini.

Dengan demikian, untuk para pecinta petualangan yang mencari pengalaman baru yang penuh misteri dan kejutan, konsep penerbangan misterius seperti "Destination Unknown" dari SAS Airlines bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Dengan harapan untuk menemukan koneksi baru, persahabatan, dan petualangan di tempat-tempat yang tidak terduga, perjalanan ini menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelancong yang berani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.