Sukses

6 Potret Lawas Ivan Gunawan di Awal Karier Jadi Desainer, Sosok Pekerja Keras

Ivan Gunawan kini jadi salah satu desainer ternama Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan dikenal sebagai artis ternama dan desainer kondang Indonesia. Artis dengan nama lengkap Ivan Gunawan Putra ini memulai kariernya tahun 1997. Piawai sebagai aktor, presenter hingga perancang busana, tak heran jika Ivan Gunawan sangat populer.

Melalui laman Instagramnya pada Agustus 2023, Ivan Gunawan pernah menceritakan perjalanan kariernya sebagai desainer. Penuh lika-liku, Ivan Gunawan kerja praktek melayani klien dengan brand sendiri dimulai pada 2015.

"Banyak proses yg ku lewati menjadi Designer otodidak, apalagi jaman aku memulai karir blm banyak media pendukung, cari inspirasi harus beli buku mode yg harga nya mahal mahal tapi kerja praktek menangani klien Dengan brand sendiri di mulai dr 2015. Waktu bergulir cepet juga Yah Sampe nga berasa aku pernah muda ❤️," tulis Ivan Gunawan dalam keterangan unggahannya 5 bulan lalu.

Belajar menjadi desainer secara otodidak dengan hanya melihat saudaranya yang sudah dulu terjun sebagai desainer, tentunya tidak mudah. Tetapi Ivan Gunawan membuktikan bahwa dirinya mampu. Sukses sebagai desainer, pria berusia 42 tahun ini sudah memiliki butik dengan nama Mandjha Ivan Gunawan di beberapa kota di Indonesia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumbe tentang potret lawas Ivan Gunawan di awal karier jadi desainer, Selasa (6/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awal karier menjadi artis dan desainer, Ivan Gunawan punya tubuh ideal dan selalu berpenampilan simpel.

3 dari 7 halaman

2. Belajar otodidak menjadi desainer, Ivan Gunawan bagikan potret penampakan ruangan yang ditempeli gambar model, tulisan hingga sketsa.

4 dari 7 halaman

3. Dikenal sebagai sosok pekerja keras, kesuksesan Ivan Gunawan dengan menjadi desainer banjir pujian dari rekan dan netizen.

5 dari 7 halaman

4. Punya butik di beberapa kota dan sudah menggelar fashion show beberapa kali, Ivan kerap kali kenang masa-masa perjuangannya.

6 dari 7 halaman

5. Terjun ke dunia fashion membuat penampilan Ivan Gunawan berubah jadi feminin, sehingga membuatnya tak lepas dari perhatian.

7 dari 7 halaman

6. Terhitung sudah hampir 30 tahun berkarier, sahabat Ruben Onsu dulu dan kini memang terlihat sangat berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.