Sukses

Tertarik Berhenti Main HP Sebulan? Perusahaan Ini Bakal Bayar Rp 158 Juta

Sayembara berhenti main HP sebulan

Liputan6.com, Jakarta Smartphone tak bisa lepas dari genggaman manusia. Setiap jam bahkan menit, seolah manusia dan handphone (HP) punya ikatan tersendiri. Mulai dari urusan pekerjaan, obrolan, hingga hiburan ada pada HP. Meski begitu apa jadinya jika manusia memaksa dirinya berhenti menggunakan HP selama sebulan.

Benar saja, sebuah perusahaan perusahaan yogurt Siggi's asal Amerika menggoda dengan hadiah fantastis senilai £8.000 (Rp 158 juta) bagi mereka yang berhasil bertahan satu bulan tanpa genggaman ponsel mereka.

Inisiatif ini, yang merupakan varian dari konsep Dry January, mengajak para peserta untuk menahan diri dari penggunaan teknologi smartphone mereka selama 30 hari demi merasakan kehidupan yang lebih sederhana.

Program Detox Digital yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Amerika ini memiliki tujuan yang cukup ambisius. Peserta diharapkan untuk menyerahkan ponsel pintar mereka selama periode puasa gadget tersebut. Dilansir Liputan6.com dari Lad Bible, Selasa (23/1/2024), perusahaan berharap peserta dapat lebih fokus dan mengapresiasi realitas di sekitar mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayembara Unik Punya Alasan Mulia

Siggi's meyakini bahwa mengurangi gangguan digital, terutama dari perangkat ponsel, dapat membawa kehidupan yang lebih memuaskan.

Kristina Drociak, Direktur Humas dan Strategi Digital Siggi's, berbagi visi bahwa program ini tidak hanya tentang membatasi penggunaan ponsel, tetapi juga tentang membantu masyarakat kembali ke hal-hal dasar, seperti ponsel lipat. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membentuk kebiasaan hidup yang lebih sehat di tahun 2024.

"Dalam etos merek kami, kami percaya pada kekuatan menjalani hidup yang lebih sederhana dengan lebih sedikit gangguan, dan gangguan terbesar saat ini adalah ponsel kita," ungkap Drociak.

Tentunya, menghadapi tantangan ini tidaklah mudah. Rata-rata, orang menghabiskan 5,4 jam setiap hari untuk menelusuri hal-hal yang mungkin tidak terlalu penting di ponsel mereka. Namun, dengan program ini, Siggi's berharap dapat membimbing masyarakat menuju perubahan positif, mengajak mereka untuk menilai manfaat dari hidup bebas digital.

 

3 dari 3 halaman

Tertarik Daftar? Begini Caranya

Bagi yang merasa siap menghadapi tantangan ini, langkah pertama adalah mengunjungi situs web Siggi's sebelum 31 Januari dan mengirimkan esai menarik. Esai tersebut seharusnya berkisar antara 100-500 kata, menjelaskan dengan detail mengapa peserta percaya bahwa detoks digital akan memberikan manfaat pada kehidupan mereka dan bagaimana hal itu sejalan dengan filosofi merek Siggi's.

Sepuluh pemenang yang beruntung akan diumumkan pada minggu pertama bulan Februari. Setiap pemenang tidak hanya akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 158 juta, tetapi juga kotak kunci untuk ponsel mereka, ponsel lipat sebagai pengganti, dan kartu SIM prabayar selama satu bulan. Sebagai bonus tambahan, mereka juga akan diberikan pasokan yoghurt Siggi selama tiga bulan.

Meski tantangan ini mungkin terasa sulit, hadiah yang menarik dan tujuan positif dari program ini dapat menjadi motivasi bagi mereka yang bersedia mengambil langkah untuk mengurangi ketergantungan pada teknologi.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.