Sukses

Viral Momen Pilu Bocah Pertanyakan Ibu Dikubur, Jawaban Kakek Bikin Terenyuh

Kisah pilu bocah di pemakaman ibu.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan orang terdekat memang menyakitkan. Terlebih kenangan yang diingat selama hidup menjadi terasa pilu. Bahkan seorang anak kecil sekalipun yang masih tak tahu apa-apa sedih dan penasaran mengapa orang terdekat meninggal. Seperti sebuah video seorang bocah mempertanyakan ibunya dikubur yang kini jadi sorotan netizen. 

Dalam sebuah momen haru di pemakaman, seorang bocah yang kehilangan ibunya mengundang tangisan dan dukacita. Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @qadeeja.queenara memberikan gambaran prosesi pemakaman yang penuh haru.

Bocah tersebut, yang merupakan anak dari almarhumah, terlihat begitu polos dan penuh kebingungan. Tatapan kosongnya mencerminkan rasa kehilangan yang mendalam. Dalam satu momen yang menggetarkan hati, bocah itu dengan polos bertanya kepada sang kakek yang menemaninya, "Kapan ibu sembuh? Kenapa ibu dikubur?"

Pertanyaan yang tulus dan polos itu memecah keheningan di sekitarnya. Dilansir Liputan6.com dari TikTok @qadeeja.queenara, Kamis (11/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Kakek Bikin Terenyuh

Kakek yang berdiri di sampingnya berusaha menjawab dengan lembut, sambil mengusap dada sang bocah, berupaya memberikan kepastian dan ketenangan. Sikap tenang sang kakek menjadi sorotan, menunjukkan upaya besar untuk menemani dan menguatkan bocah di tengah cobaan berat ini.

Pertanyaan bocah tersebut juga memilukan hati para pelayat di pemakaman. Mereka merasakan kepedihan yang sama dan mencoba memberikan kata-kata penghiburan, "Ya Allah, ibu istirahat dengan tenang," ucap beberapa warga yang turut terenyuh.

Ketika jenazah ibunya dimakamkan, bocah itu terlihat digendong oleh seorang pria. Di saat itulah, dia tak lagi bisa menahan tangisnya. Air mata berlinang, dan bocah itu mengelapnya dengan bajunya. Saat melihat prosesi pemakaman ibunya, momen itu menjadi terlalu berat bagi seorang anak kecil.

3 dari 4 halaman

Kepolosan Bocah Ditinggal Ibu Bikin Tangis Pecah

Saat jenazah mulai ditimbun tanah, terlihat bocah lain yang diduga kakak dari yang pertama turut merasakan kehilangan. Dia juga menangis pilu sambil berdoa agar suatu hari nanti bisa bertemu kembali dengan ibunya. 

"Ibu, semoga kita ketemu lagi," ucapnya sambil mengulurkan tangannya di depan makam sang ibu.

Momen tersebut menjadi gambaran sejati dari kepedihan kehilangan, di mana anak-anak yang tak sepenuhnya memahami arti kepergian ibu mereka dihadapkan pada kenyataan yang sulit. 

Keluarga dan para pelayat turut serta dalam upaya menenangkan bocah-bocah yang menangis dan meratapi kepergian sang ibu. Sang kakek, dengan kelembutan dan kehangatan, berperan penting dalam memberikan dukungan emosional pada cucunya di saat yang sulit ini.

4 dari 4 halaman

Penyebab Ibu Bocah Meninggal

Lewat video lain, pemilik akun TikTok @qadeeja.queenara mengungkapkan alasan meninggalnya ibu dari bocah tersebut. Menurutnya, ibu bocah tersebut meninggal akibat kelainan pada kehamilan yang berusia 7 bulan, di mana plasenta berada di luar kandungan.

Ibu dari bocah ini sebelumnya telah melahirkan secara caesar dalam tiga kehamilan sebelumnya. Dokter menyatakan bahwa kehamilan keempat ini sangat berisiko.

Momen haru ketika bocah tersebut menangis di pemakaman ibunya telah mendapatkan berbagai komentar dari warganet, banyak yang merasa haru dan memberikan semangat kepada bocah yang kehilangan ibunya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.