Sukses

9 Artis Ini Buka Bisnis di Luar Negeri, Dari Kosmetik Hingga Kuliner

Artis ini juga sukses dengan bisnis yang dijalani.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, menjalani karier sebagai seorang artis memang bisa mendatangkan popularitas. Bahkan, tak sedikit pula para artis yang memiliki kekayaan melimpah karena berbagai jadwal padat di dunia hiburan Tanah Air.

Namun, tak ada yang bisa menjamin sampai kapan popularitas tersebut berada dalam genggaman. Pasalnya, hampir setiap tahunnya ada saja artis baru yang muncul dan mencuri perhatian masyarakat.

Karena hal ini pula, tak sedikit para artis Tanah Air yang menjajal untuk membangun bisnis. Tentunya bisnis yang dijalani ini sebagai salah satu investasi masa depan jika karier sebagai artis mulai meredup.

Meski begitu, para artis ini juga tetap memanfaatkan nama besarnya di dunia entertainment saat membangun bisnis baru. Tak hanya di Indonesia saja, para artis ini bahkan menjajal membangun bisnis di luar negeri. Mulai dari kosmetik, fashion hingga kuliner.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Tanah Air yang punya bisnis di luar negeri, Selasa (2/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Tak hanya mengimpor berbagai film luar negeri lewat RA Picture untuk ditayangkan di bioskop Indonesia, Raffi Ahmad dan Gigi juga membuka restoran Indonesia di Paris.

3 dari 10 halaman

2. Sukses sebagai musisi dan pebisnis, bisnis kosmetik Maia Estianty diketahui sukses di dunia Internasional, terutama London sejak 2014.

4 dari 10 halaman

3. Lama vakum dari dunia entertainment, Atun Suti Karno terbilang sukses dalam bisnis kuliner dan fashion. Bahkan, dirinya membuka toko kuliner dan fasion di Amerika dan Austria.

5 dari 10 halaman

4. Fitri Carlina diketahui memilih membuka kafe dangdut di Amerika Serikat demi mengenalkan berbagai kopi khas Indonesia serta musik dangdut.

6 dari 10 halaman

5. Ruben Onsu diketahui telah melebarkan sayap bisnis kulinernya hingga luar negeri. Ia diketahui telah memiliki restoran ayam geprek di Hong Kong dan Malaysia.

7 dari 10 halaman

6. Bisnis sepatu milik Vicky Shu terbilang populer di kancah Internasional. Bahkan, dirinya kerap mendapatkan pesanan dari Jepang, Malaysia serta Eropa.

8 dari 10 halaman

7. Tak hanya sukses sebagai desainer dalam negeri, Dian Pelangi juga menjadi salah satu fashion desainer busana muslim sukses di tingkat internasional. Ia diketahui punya 14 butik di Indonesia, Malaysia, dan Dubai.

9 dari 10 halaman

8. Happy Salma juga memiliki bisnis aksesoris etnik yang populer di kancah internasional. Bahkan, beberapa aksesorisnya pernah digunakan oleh Kelly Rowland, Courtney Love hingga Mischa Barton.

10 dari 10 halaman

9. Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet diketahui membuka warkop di New York bersama tiga rekannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.