Sukses

6 Potret Oriza Violinar Anak Harry Kahitna yang Tangannya Diamputasi, Banjir Semangat

Oriza Violinar putri Harry Kahitna mengalami kecelakaan hingga tangannya harus diamputasi. Netizen pun membanjiri dukungan dan semangat di kolom komentar Instagram-nya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tidak mengenakkan datang dari keluarga Harry Suhardiman, salah satu personel Kahitna. Putri sulungnya yang bernama Oriza Violinar mengalami kecelakaan yang membuatnya harus kehilangan sebagian dari lengan kanannya.

Dijelaskan oleh Mario vokalis Kahitna, dalam caption Instagram, Oriza mengalami kecelakaan bus saat mengikuti acara kampus di daerah Puncak. Lebih lanjut, diketahui bahwa bus yang ditumpanginya itu tidak dalam kondisi yang layak untuk jalan dan ditambah dengan SDM yang kurang qualified.

Akibat kecelakaan tersebut, Oriza harus mengalami amputasi di sebagian tangan sebelah kanannya. Meski begitu, perempuan yang baru saja wisuda S1 dari Universitas Bakrie itu tetap kuat dan memperlihatkan senyum manisnya.

Mengetahui kisahnya, netizen pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar unggahan tersebut dan memberikan kalimat dukungan dan semangat kepada Oriza. Berikut ini 6 potret Oriza Violinar anak Harry Kahitna, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Oriza Violinar alami kecelakaan bus yang harus membuatnya kehilangan sebagian lengan kanannya.

3 dari 7 halaman

2. Kejadian itu dialami Oriza beberapa hari setelah lulus dari pendidikan S1-nya. Saat itu, ia dan teman-temannya mengikuti acara kampus dan berangkat ke daerah Puncak menggunakan bus.

4 dari 7 halaman

3. Nahas, bus yang mereka tumpangi ternyata tak layak uji sehingga menyebabkan kecelakaan.

5 dari 7 halaman

4. Oriza harus diamputasi tangan kanannya karena luka parah yang ia alami. Diketahui, putri Harry Kahitna itu juga harus melakukan operasi lanjutan karena sempat mengalami inflamasi.

6 dari 7 halaman

5. Oriza yang baru saja wisuda dari Universitas Bakrie itu pun langsung mendapat empati dari netizen. Kolom komentar dibanjiri dengan kalimat dukungan dan juga semangat.

7 dari 7 halaman

6. Anak pertama dari dua bersaudara ini tetap tegar dan tersenyum. Ia belajar menjalani kehidupan sehari-harinya seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.