Sukses

Dikerubungi Ribuan Laron, Bapak-Bapak Ini Tetap Semangat Tanding Voli di Lapangan

Meski dikerubungi ribuan laron, bapak-bapak ini tetap semangat saat tanding voli di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan sudah tiba, banyak hewan-hewan yang keluar dari tempat persembunyian. Salah satunya laron. Laron tidak datang sendirian, hewan kecil bersayap itu selalu keluar secara rombongan di malam hari. Serbuan laron kerap melanda tempat-tempat yang mempunyai pencahayaan terang.

Laron biasanya mengerubungi lampu di rumah-rumah warga saat malam hari. Bahkan, terkadang sampai mengganggu aktivitas manusia di malam hari. Mereka seringkali mengerubung dan menghalangi manusia yang beraktivitas di bawah sorotan lampu, seperti yang dialami oleh sekelompok bapak-bapak ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @maspithon, terlihat ribuan laron yang mengerubungi bapak-bapak yang bermain bola voli. Namun, meski dikerubungi ribuan serangga ini, sekelompok bapak-bapak itu tetap serius dan penuh semangat melakukan pertandingan bola voli di lapangan.

Dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @maspithon, Selasa (5/12/2023), tampak ribuan laron datang menyerbu karena ada beberapa lampu besar di tepi lapangan yang menyorot arena pertandingan sebagai penerangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ribuan laron serbu lapangan voli

Dalam video berdurasi 27 detik itu terlihat sekelompok bapak-bapak yang sedang bermain voli. Menariknya, mereka bermain di lapangan yang sedang dikerubungi oleh ribuan laron. Penyebabnya, karena cahaya dari lampu di tepi lapangan yang sangat terang membuat ribuan laron berdatangan.

Sorotan lampu besar yang mengundang ribuan laron itu pun terlihat begitu terang, sehingga membuat hewan kecil bersayap itu masuk ke area lapangan. Meski diterjang ribuan laron, bapak-bapak pemain voli tetap melanjutkan pertandingan dengan penuh semangat.

Mereka seakan tidak peduli dengan keberadaan laron-laron itu. Bapak-bapak itu tetap melanjutkan pertandingan meski pandangan mereka terganggu gara-gara laron yang beterbangan. Para pemain tetap sigap melompat dan berlari mengejar bola volinya untuk mengalahkan tim lawan.

Tidak hanya itu, wasit yang bertugas memimpin pertandingan pun tetap berada di sekitar area lapangan. Begitu pula dengan penonton, mereka tetap bersorak memberi dukungan dan semangat.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video bapak-bapak main voli yang dikerubungi ribuan laron itu pun mencuri perhatian warganet dan viral. Kini videonya sudah ditonton hingga 7,3 juta kali dan menuai beragam komentar. Banyak yang bercanda dengan menyuruh untuk memanggil pengendali laron, agar hewan kecil itu pergi dari lapangan voli.

"Dimana pengendali laron disaat kita membutuhkannya," tulis akun @duniarain.

"Jadi inget pengendali laron," tulis akun @kevin_201o.

"Pengin ambilin laronnya terus digoreng uyah bawang dimakan pake nasi jagung enak banget kangen masa kecil bareng alm kakek nenek," tulis akun @riakitty124.

"Mangap sitik wareg," tulis akun @ridwantrimakasih.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@maspithon

Membalas @renaldi_mhndr69 yg tanya kronologi nya join pas live lur #voli #laron #maspithon #volitarkam #fyp #voligunung #voliindonesia

♬ suara asli - Mas PITHON - Mas PITHON

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.