Sukses

Viral Aksi Pria Beri Penerangan Bapak-Bapak Naik Sepeda di Jalan Gelap, Tuai Pujian

Meski sedang diburu-buru, pengendara motor ini tetap membantu.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk berbuat baik kepada sesama. Perlakukan kecil dan sederhana bisa bernilai besar di mata orang lain yang merasa terbantu dengan perlakuan kecil dan sederhana tersebut.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat beragam aksi baik seseorang sering terekam dengan sengaja ataupun tanpa disengaja. Tanpa sadar video aksi tersebut menyentuh hati banyak orang.

Belum lama ini viral di TikTok aksi pengendara motor yang rela mengendarai motornya dengan perlahan hanya demi untuk menerangi jalan seorang bapak-bapak yang naik sepeda di jalanan gelap karena tidak ada lampu penerang jalan.

Meski berdurasi singkat dan hanya sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria beri lampu penerangan jalan, namun video tersebut ramai ditonton dan banyak yang salut dengan aksi sang pria.

Viral aksi pengendara motor beri penerangan untuk bapak-bapak naik sepeda ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @.baihaqie, Kamis (26/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Pengendara Motor Beri Penerangan Jalan

@.baihaqie

antara kejar tayang dan mengejar pahala . tiba2 lihat bapak2 naik sepeda tanpa ad ny penerangan d sepanjang jln . . pelan2 sy ikutin dari belakang dg penerangan seadanya . . Mugi sehat2 sllu pakk . #karangawen #foryou

♬ gamon wirr - dill🎧

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang berjalan pelan mengendarai motornya agar bisa memberikan penerangan untuk bapak-bapak yang naik di sepeda di depannya. Tidak adanya lampu penerangan jalan tentunya membuat bapak tersebut sedikit kesulitan.

Meski sudah dikejar waktu karena ada kegiatan, namun sang pengendara sekaligus sang pemilik akun tetap mengutamakan untuk membantu bapak-bapak yang naik sepeda tersebut hingga tujuan.

“Antara kejar tayang dan mengejar pahala. Tiba2 lihat bapak2 naik sepeda tanpa ad ny penerangan d sepanjang jln, pelan2 sy ikutin dari belakang dg penerangan seadanya. Mugi sehat2 sllu pak,” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Beberapa netizen mempertanyakan mengapa sang pengendara tak memboceng bapak-bapak tersebut, dijelaskan oleh sang pemilik akun sekaligus sang pengendara bahwa ia sedang membonceng temannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 24 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 150 ribu kali. Banjir pujian warganet, video tersebut mendapatkan tujuh ribu likes dari pengguna TikTok dan ada sekitar 100 komentar yang dibubuhkan.

“Alhamdulillah pasang biled bukan untuk gengsi tapi tanpa kita sadari kita bisa menolong sesama😇,” tulis salah satu netizen.

“Sehat selalu mas panjang umur ngge smpean😇🙏,” tambah netizen sekaligus mendoakan.

“Aku dulu pernah pas malem² naik sepeda ontel sama ibuku lewat sawah,gelap gaada penerangan,eh dari belakang ada mobil yang jalan pelan biar nerangin🥺,” timpal netizen bagikan cerita serupa.

“Lebih baik telat dri pda meninggalkan kebaikan😁,” imbuh netizen yang salut dengan keputusan sang pengendara karena memilih untuk membantu.

“Berbuat baik tak selalu dengan uang, terimakasih telah memberi contoh yang baik mas,” kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.