Sukses

Viral Sekelompok Pemuda Cosplay Jadi Keluarga Kuntilanak, Asyik Main di Pohon

Viral video sekelompok pemuda cosplay jadi keluarga kuntilanak di acara pawai desa, aksinya bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Di era gempuran budaya asing, pawai masih menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Pawai biasanya dilakukan oleh kelompok atau regu yang menampilkan busana unik dan menarik. Pawai tidak hanya berlangsung di kota-kota besar, kini banyak juga digelar pada tingkat desa.

Seperti pada video viral yang belum lama ini diunggah oleh akun TikTok @quintonette5. Video berdurasi singkat 11 detik itu menampilkan sebuah kelompok pawai yang unik. Diketahui, pawai yang digelar di sebuah desa itu melewati depan rumah warga, yang kemudian diabadikan oleh pemilik akun.

Tampak satu regu pawai itu terdiri dari sekelompok pemuda yang cosplay jadi hantu. Mereka berkostum pocong dan kuntilanak. Pemuda yang jumlahnya kurang dari 10 orang itu tampak berada di atas mobil bak terbuka yang berjalan pelan.

Uniknya, tidak hanya membawa 'hantu', mereka juga melengkapi penampilan dengan adanya pohon bambu dan pisang, yang notabene dijadikan rumah bagi para hantu. Selengkapnya diulas Liputan6.com dari laman TikTok @quintonette5 pada Kamis (12/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bak keluarga hantu yang sedang main di pohon

Video viral sekelompok pemuda cosplay jadi keluarga kuntilanak itu pun bikin warga sekitar yang menontonnya secara langsung jadi terhibur. Selain itu, unggahannya juga membuat netizen menerka jalan ceritanya. Video yang menyedot perhatian netizen itu sudah dilihat hingga 1,6 juta kali.

Pasalnya, adanya pohon pisang dan bambu yang ada di atas mobil bak terbuka itu membuat penampilan para 'hantu' jadi lebih totalitas. Tak takut terjatuh, bahkan seorang pemuda berkostum kuntilanak dengan rambut begitu panjang berani duduk di bagian bambu paling depan yang menjuntai di atas kepala mobil.

Yang lainnya tampak bersantai di atas bak terbuka, bersama pohon bambu dan pisang. Ada pula di bagian belakang mobil yang sedang berayun-ayun dengan menaiki ayunana yang digantung pada bagian bambu. Beberapa lainnya tampak berjalan mengikuti mobil.

Berbagai cerita kocak ditulis warganet untuk menggambarkan jalan cerita kelompok pawai tersebut. Warganet bilang kalau pohon yang ditebang itu ibarat rumah bagi para 'hantu'. Maka dari itu, mereka mengikuti pohon itu karena tidak mau terusir. Ada-ada saja cerita warganet ini.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang kini telah ditonton hingga 1,6 juta kali itu pun menuai beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang berkomentar kocak. Para 'hantu' ikut terusir dari rumahnya karena pohon ditebang.

"Rumahnya digusur," tulis akun @putri_klsta.

"Yang ayunan keknya seru bgt, jadi pengen," tulis akun @.izumiuchiha_.

"Ditebang si jadinya mereka gak punya rumah," tulis akun @nia_rhm.

"Sekeluarga kuntilanak paksa diusir," tulis akun @geminiiita.

"Ketika rumah digusur sak penghuninya pun ikut pindahan," tulis akun @caramel_latte17.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@quintonette5

ntar cerita ke nadia omara aja #fyp

♬ bunyi asal - haa - haa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.