Sukses

Viral Toko Serba Ada Terletak di Tebing Batu, Bikin Was-Was saat Membeli

Berkunjung ke toko serba ada ini butuh perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta Toko serba ada memang memudahkan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Terlebih, biasanya toko ini pun letaknya dekat dengan lingkungan masyarakat serta cukup strategis.

Namun, apa jadinya jika toko serba ada justru terletak di tempat yang tak biasa? Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (6/10/2023), sebuah toko serba ada terletak di sebuah tebing batu yang cukup tinggi. Tentu saja, keberadaan toko ini menjadi sorotan banyak netizen.

Letaknya yang tidak strategis bahkan cenderung menyulitkan pelanggan pun menjadi daya tarik tersendiri. Toko serba ada ini diketahui terletak di Provins Hunan, Tiongkok di area pemandangan Shiniuzhai.

Karena letaknya yang tak biasa, toko serba ada yang terbilang kecil ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula masyarakat yang penasaran hingga tertarik untuk berkunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berada di ketinggian 120 meter di atas tanah

Toko serba ada yang terbuat dari kayu ini terbilang kecil. Toko ini diketahui hanya berupa sebuah gubuk kayu yang berada di sisi tebing vertikal dan menggantung pada ketinggian 120 meter di atas tanah.

Toko ini diketahui terletak tepat di sebelah via ferrata yang pengunjung dapat bernavigasi menggunakan pegangan tangan besi, tangga horizontal, dan kabel tetap. Bukan hanya untuk membeli berbagai perlangkapan saja, akan tetapi banyak pengunjung yang dapat merasakan sensai melakukan panjat tebing langsung.

Toko unik ini dulunya merupakan pondok panjat tebing tempat para pendaki dapat beristirahat di tengah pendakian mereka ke atas tebing. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir tempat tersebut diubah menjadi sebuah toko kecil.

3 dari 3 halaman

Sediakan air gratis

Telah berdiri selama beberapa tahun, toko serba ada ini diketahui menyediakan air gratis bagi pengunjung. Namun, para pengunjung diharuskan memiliki tempat air isi ulang sendiri. Tak hanya itu saja, toko ini juga menjual aneka kue, soda serta jus dengan harga tertentu.

Toko unik ini diketahui hanya dapat menampung satu orang di dalamnya dalam satu waktu. Ketika tiba waktunya untuk mengisi kembali persediaan, karyawan menggunakan tali untuk menarik persediaan dari bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.