Sukses

Momen Pemuda Beri Ibunya Kue Ultah di Depan Emak-Emak Lain, Bikin Nangis Haru

Momen pemuda beri ibunya kue ultah di depan emak-emak lain ini bikin sang ibu menangis haru.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat biasa, ulang tahun terkadang menjadi momen yang terlupakan jika sudah memasuki usia lanjut. Terkadang mereka sengaja menyembunyikan hari ultah, sehingga tidak ada seorang pun yang tahu dan ingat. Namun, dia pasti akan sangat senang apabila diberi kejutan tidak terduga.

Saat diberi kejutan, orang tersebut akan menangis haru karena dia berpikir tidak ada yang ingat ulang tahunnya. Seperti yang dialami oleh seorang ibu pada video TikTok viral. Video berdurasi 30 detik itu diunggah oleh laman @_surya225, yang kini telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Memperlihatkan seorang pemuda yang memberikan kue ulang tahun kepada sang ibu. Menariknya, kejutan tersebut diberikan di depan emak-emak lain yang sedang rewang di rumah orang hajatan. Tentu hal tersebut membuat ibu-ibu sekampung ikut bersorak.

Pemuda pemilik akun pun mengungkapkan rasa sayangnya kepada wanita yang telah melahirkannya itu. Sebagai hadiah, ia memberikan sebuah cincin emas asli yang langsung dikenakan sang ibu saat itu.

"Sayang bgtttt," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @_surya225 pada Selasa (26/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang ibu langsung menangis haru

Tepat di hari ulang tahunnya, sang ibu tampak melakukan aktivitas seperti biasanya. Kala itu, kebetulan ia sedang rewang di rumah tetangganya yang sedang hajatan. Tampak banyak emak-emak lain yang sedang sibuk di dapur mempersiapkan makanan untuk tamu undangan.

Di sela kesibukan itu, datang lah seorang pemuda membawa kue ultah lengkap dengan lilinnya. Meski masih berjalan dari kejauhan, emak-emak yang ada di sana sudah melihatnya dengan penuh senyuman. Mereka seperti takjub kepada sang anak yang memberi kejutan ultah untuk teman satu kampungnya itu.

Ketika pemuda itu sampai di depan ibunya, sang ibu tampak menangis haru sambil menyeka air matanya dengan lengan. Sang ibu meniup lilin dan diminta berdoa harapannya di usia baru. Saking terkejutnya, sang ibu memukul lembut kepala anaknya dan menciumnya.

Setelah itu, pemuda tersebut memberikan hadiahnya yang dimasukkan dalam dompet kecil berwarna pink. Di dalamnya, ada cincin emas asli yang membuat sang ibu semringah. Cincin itu pun langsung dipakai dan dipamerkan ke kamera.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Saat diberi kejutan, sang ibu yang sedang sibuk rewang, kemudian berhenti dan langsung menangis haru. Momen itu pun mencuri perhatian warganet. Video viral mengharukan itu sudah ditonton hingga 1,2 juta kali. Warganet juga memberi respons dengan beragam komentar.

"Emaknya bingung satu sisi neteskan air mata karna terharu satu sisinya lagi neteskan air mata karna ngupas bawang, sehat selalu buat orang tuanya bang," tulis akun @aryodito759.

"Pasti mamanya terharu banget dan bangga punya anak begitu, apalagi dirayain depan ibu-ibu yg lain," tulis akun @metoobaby_.

"Emak yg lain pasti bakal kepikiran, inget anak-anaknya juga," tulis akun @rfladmfrds.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@_surya225

sayang bgtttt❤️ #fypシ゚viral#fyp

♬ A year ago .acoustic version - Hans

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.