Sukses

Pria Penjaga Keamanan Gigit Ekor Ular Piton Saat Lehernya Dililit, Ngaku Hampir Mati

Leher dililit, seorang pria dengan berani gigit ular piton sekeras-kerasnya demi membebaskan diri.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penjaga keamanan dilaporkan menggigit seekor ular piton setelah reptil tersebut menyerang dan melilit lehernya. Dilansir Liputan6.com dari The Thaiger, Jumat (25/8/2023), penjaga keamanan tersebut juga membawa ular raksasa itu ke kantor polisi bersamanya.

Insiden serangan ular piton tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 10 malam waktu setempat pada Senin (21/8) lalu di sebuah perusahaan swasta di Bang Bo, provinsi Samut Prakan, Thailand. Pria penjaga keamanan berusia 68 tahun itu disebut bekerja dan tinggal di lokasi perusahaan.

Saat kejadian, korban baru saja selesai mandi dan makan malam. Saat sedang beristirahat di kamarnya, tiba-tiba ia merasakan sakit yang menusuk di kakinya seperti baru saja digigit sesuatu.

Ketika dia membuka mata, pria itu menemukan seekor ular piton telah menggigit kakinya dan mencoba melilit lehernya. Korban pun berusaha meronta dan melawan ular tersebut sambil meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar lokasi penyerangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gigit ekor ular piton

Namun, ular piton yang merasa terancam kemudian semakin erat melilit korbannya. Tak kuasa menahan kekuatan lilitan dari ular piton tersebut, korban kemudian memutuskan untuk menggigit ekornya sekuat tenaga.

Tindakan tersebut menyebabkan ular piton tersebut melepaskan cengkeramannya dan mencoba melarikan diri. Dalam upaya melarikan diri, korban berhasil meraih kepala ular tersebut dan membawanya ke kantor polisi untuk melaporkan penyerangan tersebut.

3 dari 3 halaman

Korban ngaku hampir tewas saat melawan ular piton

Sementara itu, polisi menginformasikan bahwa ular yang dibawa korban telah diserahkan kepada relawan Yayasan Ruamkatanyu. Tim relawan juga membantu memberikan pertolongan pertama kepada korban yang digigit ular tersebut.

Korban kemudian dibawa ke RS Bang Bo untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dalam insiden terpisah, seorang warga di Nonthaburi juga menghadapi momen menegangkan setelah seekor ular piton terlihat di toilet rumahnya.

Pria itu sedang menggunakan toilet, namun tiba-tiba dia merasakan sakit di punggungnya. Ia beruntung dan segera pergi mencari pertolongan untuk membantu menangkap ular tersebut dan mengobati lukanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.