Sukses

3 Cara Menyilangkan Tangan Ini Ungkap Hubunganmu dengan Pasangan

Tes kepribadian sederhana dengan melihat bagaimana anda biasanya menyilangkan tangan

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah berpikir bahwa cara menyilangkan tangan dapat mengungkap banyak hal tentang kepribadian dan pemikiran? Bentuk komunikasi non-verbal seringkali menjadi sumber informasi yang dapat diandalkan untuk mengetahui perasaan seseorang yang sebenarnya. 

Untungnya terdapat tes kepribadian sederhana yang bisa kamu coba, untuk mengetahui aspek-aspek menarik tentang dirimu dengan cara memperhatikan bagaimana kamu menyilangkan tangan. Tes ini melibatkan dua langkah mudah, yaitu menyilangkan tangan, seperti yang biasanya kamu lakukan, dan perhatikan lengan mana yang kamu tempatkan di atas yang lain. 

Apakah lengan kiri di sebelah kanan, ataukah lengan kanan di sebelah kiri? Dari posisi tangan yang kamu pilih, kamu dapat mengungkap tiga jenis kepribadian dan melihat bagaimana cara berpikir dan hubunganmu dengan pasangan dapat dipahami dari tes sederhana ini.

Setelah mencoba menyilangkan tangan, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari The Minds Journal, arti dari posisi tangan saat menyilangkan tangan, pada Selasa (1/8/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jika menyilangkan lengan kiri ke kanan

Ini menyiratkan otak kananmu lebih berkembang. 

Karena otak kanan dikaitkan dengan keterampilan kognitif seperti kreativitas, emosi, dan intuisi, kamu pada dasarnya adalah orang yang artistik dan spiritual. Kamu dapat merasakan perubahan suasana hati di lingkunganmu. Sangat mudah bagimu untuk mengetahui apa yang dipikirkan atau dirasakan orang lain meskipun mereka tidak terbuka kepadamu. 

Ketika datang untuk membuat keputusan, kamu selalu bisa mengikuti naluri. Tetapi, ketika situasinya sangat kritis dan taruhannya tinggi, kamu akan memeriksa dan mengevaluasi berbagai hal secara kritis.  

Hubungan: 

Kamu adalah kekasih yang berempati, kamu dapat memahami dan memenuhi kebutuhan pasangan. Terpikat dengan kehangatan dan kasih sayang, pasangan merasa tertarik dan beruntung memilikimu dalam hidup. Kemampuanmu untuk menyeimbangkan emosi membantu kamu memperbaiki keadaan. 

Profesi: kamu menyukai seni, politik, musik, atletik, atau apa pun yang berhubungan dengan kreativitas dan penemuan. 

Selebriti Terkenal : Steve Jobs, Stephen Spielberg, Picasso.

3 dari 4 halaman

2. Jika menyilangkan lengan kanan ke kiri

Ini menyiratkan otak kirimu lebih berkembang. 

Karena otak kiri didominasi oleh logika, kamu adalah manusia yang rasional. Kamu rajin dan teratur. Sukses datang dengan mudah kepadamu. Kamu juga cenderung menjadi penyayang binatang. Dalam situasi apapun yang kamu biarkan, emosi atau perasaan mengalahkanmu.  

Kamu tidak menggunakan intuisi untuk membuat keputusan masalah pribadi atau profesional. Sebaliknya, lakukan analisis terperinci untuk mencapai kesimpulan. Orang mungkin jatuh cinta dengan kecerdasan, sarkasme, dan kecerdasanmu. Kamu memiliki pikiran yang tajam, jadi seseorang mungkin harus berpikir dua kali sebelum menipumu.  

Hubungan:

Kamu memiliki kepribadian keren, gaya, dan keanggunan yang membuat orang tertarik padamu. Sikap menawanmu membantu pasanganmu terhubung denganmu dengan mudah. Dan pendekatan ramah tamahmu dan satu kalimat yang halus membuat orang jatuh cinta denganmu.  

Profesi : kamu adalah seorang pengacara atau bankir atau ilmuwan. 

Selebriti Terkenal : Isaac Newton, Albert Einstein. Bill Gates.

4 dari 4 halaman

3. Kedua tangan bertumpu pada lengan yang berlawanan

Ini menyiratkan bahwa otak kiri atau kanan tidak dominan. 

Saat kamu menyilangkan tangan sehingga kedua tangan terentang, itu berarti kesetaraan antara sisi otak yang berbeda, sifat otak kanan dan otak kiri kamu bekerja sama. Tipe kepribadian ini akan menunjukkan ciri-ciri dari kedua kepribadian yang disebutkan di atas. 

Itu berarti mereka bisa intuitif dan juga logis. Mempertahankan keseimbangan seperti itu membantumu menengahi ketidaksepakatan profesional dan pribadi. 

Kamu adalah orang yang percaya diri yang tahu tujuan hidup. Kamu memiliki kejelasan dalam pikiran sehingga kamu tidak pernah meragukan keputusanmu. Orang-orang memandangmu untuk menyelesaikan masalah mereka karena kamu memperlakukan semua orang dengan hormat.  

Kamu adalah orang yang baik hati dan terlahir sebagai pemimpin dan secara alami dapat menginspirasi orang. Tidak mengherankan jika kamu memiliki banyak penggemar. Kamu menarik orang dengan kebaikan, kejujuran, dan sifat membantumu.  

Hubungan: 

Pasanganmu dapat terhubung denganmu dengan mudah karena kamu adalah individu yang berpikiran terbuka dan terus terang mengutarakan pikiran dan perasaanmu. Kamu tidak ragu untuk mengambil langkah pertama dalam hubungan itu. Bahkan setelah kesalahpahaman atau perdebatan sengit, kamu adalah orang pertama yang memulai percakapan. 

Kamu dapat merencanakan kejutan dengan baik dan memilih hadiah yang sesuai untuk kekasihmu dan mengambil langkah apa pun untuk mempererat ikatan di antara kamu berdua. Pasanganmu menghormatimu dan senang menjalin hubungan denganmu.  

Profesi: Cocok untuk profesi apapun karena sifat serba bisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.